Ketua DPRD Maros Reses di Desa Mattampapole – Mallawa, Warga Usulkan Pembangunan Jembatan Gantung dan Irigasi

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022-2023 di Desa Mattampapole, Mallawa. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros HA Patarai Amir, melaksanakan agenda Reses Anggota DPRD Masa Persidangan I tahun sidang 2022-2023, di Desa Mattampole, Kecamatan Mallawa, Jumat (2/12/2022).
Hadir dalam reses tersebut Kepala Desa Mattampapole Andi Kadaruddin, Plt Kepala Desa Tellumpanue, Bahrun, SE, Camat Mallawa, H. Kamaluddin Syam, SH, MH dan Kepala Polsek Mallawa, Iptu Doris Hadiana, S.Sos, MH. Juga hadir sejumlah tokoh agama, para Kepala Dusun di Desa Mattampole dan Tellumpanue.
Dalam reses tersebut, Kades Mattampapole, Andi Kadaruddin, mewakili warganya, menyampaikan beberapa usulan pembangunan, yakni perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Bulu-Bulu Desa Mattampapole dengan Dusun Pengisorang, Desa Batu Putih.
“Kami sangat membutuhkan perbaikan jembatan gantung sepanjang 50 meter yang menghubungkan antara Desa Mattampapole dengan Desa Batu Putih. Jembatan ini bisa memperlancar aktivitas ekonomi kedua desa kami ini,” kata Andi Kadaruddin.
Selain meminta jembatan gantung, Kadaruddin juga mengusulkan agar Pemerintah Kabupaten Maros membangun Irigasi Pollo di Dusun Bulu-Bulu, Desa Mattampapole. Menurutnya irigas ini, sangat dibutuhkan oleh warga untuk menunjang sektor pertanian di wilayah desanya.
Setelah mendengar aspirasi warga yang disampaikan oleh Andi Kadaruddin itu, HA Patarai Amir, mengatakan tujuannya melaksanakan reses memang untuk menyerap aspirasi dan menerima usulan warga.
“Apa yang diusulkan warga dalam reses ini kami catat, selanjutnya kami akan usulkan menjadi program prioritas pemerintah pada tahun anggaran berikutnya,” ujar Patarai.
Sementara itu, Camat Mallawa, H Kamaluddin Syam, menambahkan bahwa pihaknya merasa sangat senang dengan hadirnya HA Patarai Amir melakukan reses di wilayah Kecamatan Mallawa.
“Tentu, warga kami di Mallawa ini sangat senang dengan reses yang digelar Pak Ketua, Patarai Amir. Usulan warga bisa langsung diserap dan diprogramkan nanti,” ujarnya.
Kamaluddin juga menyampaikan, bahwa selama ini, banyak program warga, terutama pembangunan infrastruktur, jalan, irigasi dan bantuan langsung ke warga tak terlepas dari peran aktif Ketua DPRD maros dan sejumlah Anggota DPRD yang mewakili Dapil tiga Maros.
“Saya mewakili warga Mallawa berterima kasih kepada Ketua DPRD Maros, Pak Andi Patarai yang selama ini aktif memperjuangkan program pembangunan yang saat ini dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (asrul nurdin)