Ketua KONI Makassar Tinjau Lahan Tidur dan Gedung Tak Terpakai Untuk Jadi Pusat Latihan Cabor

Ahmad Susanto (pakai topi biru) bersama pengurus KONI Makassar, meninjau lahan tidur untuk dijadikan Pusat Latihan Cabor. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Ahmad Susanto bersama jajaran pengurusnya turun langsung melakukan peninjauan untuk persiapan sport centre ini dan pemusatan latihan kolektif Cabang Olahraga (Cabor).
Untuk rencana tersebut, Ahmad Susanto mengunjungi beberapa lahan tidak produktif, yakni di GTC Kecamatan Tamalate, bekas pabrik rotan di Bajiimanasa Kecamatan Mamajang, bekas Taman Kota di Kecamatan Ujung Tanah, dan bekas Terminal Toddopuli di Kecamatan Panakukang.
“Kita ingin memanfaatkan asset tanah tidak produktif dan bekas gedung yang sudah tidak produktif lagi, agar bisa dijadikan pusat pelatihan Cabor,” kata Ahmad Susanto di Makassar, Jumat (16/12/2022).
KONI Makassar, lanjut Ahmad, ingin jadi titik temu antara kekurangan tempat latihan dan pemanfaatan lahan-lahan yang tidak produktif agar dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet.
“Upaya ini kami lakukan dengan menggandeng semua pihak dan bekerjasama dengan pemilik-pemilik gedung dan pemilik lahan untuk kemajuan olahraga di Makassar,” ujarnya. (andi esse)