Tinjau Wisata Pantai, Legislator Makassar Ari Ashari Kundapil ke Pantai Biru Tanjung Merdeka

Anggota DPRD Makassar Ari Ashari Ilham memberi sambutan pada saat Kundapil di Tanjung Merdeka. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham melakukan kegiatan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil), di Pantai Biru, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (23/12/2022).
Ari menilai, upaya pemerintah kota Makassar untuk memajukan sektor pariwisata, khususnya di pesisir pantai sudah berjalan maksimal.
Di sepanjang Pantai Biru, Tanjung Bayang hingga ke layar putih, kata dia, progres pengembangannya sudah berjalan maksimal, utamanya pembangunan menara pantau yang disiapkan dibeberapa titik.
“Tadi kami meninjau menara pantau di pesisir pantai untuk bagaimana pengunjung pantai biru, tanjung bayang dan layar putih ada sebanyak 6 pos yang telah disiapkan,” ujar Ari.
“Ini juga sangat membantu masyarakat sekitar pantai, karena memang setiap tahun ada korban tenggelam, sebab terlalu padat dan tidak ada tim SAR-nya yang menjaga. Kalaupun ada tanpa menara pantau itu jarak sudut pandangnya terbatas,” tambahnya.
Kemudian, kata Ari, sudah ada ratusan tempat sampah yang disediakan kepada pengunjung demi menjaga tingkat kebersihan pantai.
“Begitu juga sofa-sofa pantai. Saya melihat sudah 100 persen terselesaikan, tapi kita masih menunggu bantuan selanjutnya. Karena, jumlah yang disiapkan belum sepenuhnya mencover yang ada di pesisir pantai,” katanya.
Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Makassar ini berharap di tahun 2023 masih bisa dianggarkan dengan kegiatan yang sama supaya bisa menutupi kekurangan.
“Semoga dengan adanya ini sudah membantu, yang kedua untuk menjaga kebersihan sudah ada disediakan tempat sampah. Ketiga sudah ada bindbag atau sofa pantai yang mungkin jumlahnya masih minim,” ungkapnya.
Setelah melakukan kunjungan Dapil di daerah Pantai, Ari Ashari Ilham bersama unsur Kelurahan Tanjung Merdeka melakukan pertemuan dan dialog dengan warga, di Rumah Makan Ube, Jl Mallengkeri Raya.
Pada kesempatan itu, Ari Ashari Ilham menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah Kota yang telah terealisasi dalam memajukan pariwisata di Kota Makassar.
“Jadi apabila masyarakat yang mau mengunjungi pantai tempat wisata biasanya orang ke Bulukumba bahkan ke Bali, makanya kita mau lihat objek wisata pantai apakah sudah bagus dalam pengembangannya,” jelasnya.
Yang paling penting, menurut Ari, para wisatawan dan pengunjung pantai mau datang dan merasa aman ketika berwisata.
“Paling utamanya bagaimana menjaga kebersihan, saya lihat sudah ada semua tersedia sarana dan prasarana. Sisa bagaimana kesadaran masyarakat sekitar dari segi hal keamanan agar wisatawan merasa gembira ketika berkunjung,” pungkasnya.(*)