Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto Fokus Genjot Empat Program Strategis Pembinaan Olahraga

menitindonesia, MAKASSAR – Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, menyampaikan, bahwa pada tahun 2023 ini, KONI Makassar akan fokus merealisasikan program-program strategis yang sudah diluncurkan tahun 2022, lalu.
Menurut Ahmad Susanto, program strategis merupakan upaya untuk mendukung peningkatan pembinaan terhadap atlet dari usia dini, dan mengembangkan prestasi olahraga bagi semua cabang olahraga di Makassar.
“Kami akan melaksanakan empat program strategis selama tahun 2023. Itu komitmen kami,” kata Ahmad Susanto saat ditemui di Kantor KONI Makassar, Jumat (13/1/2023).
Program strategis tersebut diantaranya, Pekan Olahraga Kota (Porkot), One Student One Sport, pembinaan prestasi, serta sarana olahraga di masing-masing kecamatan.
Selain itu, kata Ahmad, KONI Makassar juga akan melaksanakan Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2023.
Ia pun berharap agar semua Cabor agar terus eksis melakukan pembinaan olahraga di Cabornya masing-masing sekaligus mempersiapkan atlet untuk mengikuti Porkot 2023.
“Semua Cabor juga harus fokus menyiapkan atlet-atlet dari makassar untuk bisa berkontribusi di tingkat nasional dan internasional,” ujarnya.
Ketua PSSI Askot Makassar itu menyebut bahwa sistem pembinaan olahraga prestasi yang berjenjang harus terus terlaksana dengan baik di semua cabang olahraga.
“Pembinaan atlet melalui kompetisi-kompetisi daerah akan kita fasilitasi, termasuk dukungan pengiriman atlet kejurnas dan even-even nasional hingga intenasional lainnya,” ucap Ahmad.
Apalagi, lanjutnya raihan prestasi tidak bisa diperoleh sendiri tetapi harus dilakukan secara bersama-sama sesuai dengan apa yang sering diungkapkan oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. (*)