Pengurus TP PKK Tingkat Kabupaten Maros Dibekali Pelatihan Kesekretariatan

menitindonesia, MAROS — Ketua TP PKK Kabupaten Maros Apt. Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir S.Si. membuka Pelatihan Sekretaris TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan tingkat kabupaten Maros tahun 2023.
Gelaran ini dilaksanakan di aula kantor TP PKK Kabupaten Maros, Senin (3/4/2023).
Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan, Desa dan kelurahan beserta para sekretaris, dan pengurus PKK Kabupaten Maros mengikuti pelatihan tersebut.
Usai membuka kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Maros juga memberikan materi.
Pemateri lain yang dihadirkan adalah Ir. Sartina selaku Kabid Pengendalian dan Pembangunan Bappeda Maros.
Lalu, Barlina Ras Gaffar selaku Staf Ahli TP PKK Kabupaten Maros dan Panitia pelaksana Fitriani Syamsuar sebagai Sekretaris TP PKK Kabupaten Maros.
Lanjut Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, S,Si. mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pelatihan sekretaris TP PKK kecamatan desa dan kelurahan tingkat kabupaten Maros.
Kegiatan ini, kata Ulfiah sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas program kegiatan yang akan dilaksanakan dan meningkatkan kualitas laporan atas pelaksanaan program kegiatan tersebut.
Pelatihan ini juga akan dilatih membuat penyusunan laporan kegiatan PKK (laporan tahunan) sehingga dari pelaporan yang baik akan diketahui umpan balik yang jelas dan teridentifikasi dengan baik.
Dari pelaporan akan diketahui keberhasilan dan kegagalan dari pelaksanaan program kegiatan.
Ulfiah Nur Yusuf Chaidir berpesan agar ilmu terkait kesekretariatan dapat diaplikasikan betul-betul.
Pelatihan semacam ini jangan dianggap seremonial biasa yang dilaksanakan setiap tahun, tapi luruskan niat untuk menuntut ilmu bidang kesekretariatan. (*)