Sambut Pelajar MAN 1 Polman, Rektor UNM Prof Husain Syam Janjikan Beasiswa bagi Siswa Berprestasi Tidak Mampu

menitindonesia, MAKASSAR — Sebanyak 460 pelajar dan tenaga pendidik dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Polman, Sulawesi Barat, melakukan studi tour ke Universitas Negeri Makassar (UNM).
Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Sekolah Marzuki, S.Ag., M.Pd. disambut Rektor UNM Prof. Dr. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng, di Ruang Teater Menara Pinisi, Jumat (12/5/2023).
Marzuki menyampaikan, Studi Tour Pelajar MAN 1 Polman ini merupakan salah satu program dari MAN 1 untuk lebih mengenal lingkungan pendidikan tinggi.
“Studi tour ini adalah salah satu program sekolah kami untuk lebih mengenal lingkangan pendidikan setelah tamat nanti,” katanya.
Sementara itu, Prof. Husain Syam dalam sambutannya menyampaikan perlunya pembangunan sumber daya menjadi kunci kemajuan suatu daerah, karena itu kontribusi kemajuan perlu difokuskan pada pembangunan sumber daya alam (SDA).
“Betapa pentingnya yang namanya pendidikan, kontribusi kemajuan jika kita persentasekan SDA 15 persen, SDM 45 persen, Teknologi 20 persen, Jejaring 20 persen,” ungkapnya.
Karena itu, Rektor dua periode ini di hadapan guru dan siswa MAN 1 Polman Sulawesi Barat dengan tegas mengatakan, akan memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan tak mampu melanjutkan kuliah karena alasan biaya.
“Jangan karena alasan biaya anakdaku sekalian tidak bisa melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Jika ada yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena kekurangan biaya datang ke saya,” tegasnya. (*)