Putri Wapres Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin Tantang Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin: Siap Kolaborasi!

menitindonesia, MAKASSAR — Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin S.STP, Msi, didampingi Lurah Rappokalling Salma SE menerima kunjungan Ketua Komisi Perlindungan Remaja dan Keluarga (KPRK) Majelis Ulama Indonesia Pusat DR. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin.
Penyambutan dipusatkan di Rumah Zakat Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kamis (18/5/2023).
Pada Kunjungannya, DR. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin dalam rangka kolaborasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rumah Zakat dalam Program Ramah Lansia.
Dalam sambutannya, Dia mendukung Rumah Zakat Kelurahan Rappokalling karena melihat kesamaan visi misi MUI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
DR. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengimbau kepada hadirin agar mampu berinovasi dan antusias dalam menghadapi perubahan.
Di kesempatan itu pula DR. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin, putri Wakil Presiden RI ini juga mengajak hadirin berkolaborsi untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan para Lansia.
“Kita harus bisa beradaptasi terhadap kondisi yang akan kita hadapi termasuk beradaptasi terhadap bonus demografi kita. Dimana angka harapan hidup makin bagus berarti potensi peningkatan jumlah lansia juga akan semakin banyak,” ungkapnya.
“Kita harus berkolaborasi satu sama lain itu membantu masyarakat, termasuk lansia Rumah Zakat. Dan kerjasama dalam Program Pesantren Lansia,” lanjut DR. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin.
Sementara itu, Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin menyambut baik kehadiran putri wakil presiden Republik Indonesia, dan mendukung program MUI dalam hal kemanusiaan membantu masyarakat miskin serta Lansia.
“Kita harus berkolaborasi satu sama lain untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan para Lansia. Kita harus tingkatkan produksi UKM khusus di kelurahan Rappokalling supaya tingkatkan dan terciptanya membina keluarga sejahtera,” tutur Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin. (*)