Isradi Zaenal Jadi Ketua IKA Unhas Kaltim, Begini Pesan Titipan Andi Amran Sulaiman

menitindonesia, BALIKPAPAN – Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Dr. Andi Arman Sulaiman melantik Ketua IKA Unhas Kaltim Isradi Zaenal bersama jajaran pengurus di Swissbell Balikpapan, Sabtu (20/5/2023).

Pelantikan disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Bupati PPU Hamdam. Sementara pelantikan itu juda dihadiri Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas Prof Dr Farida Patittingi, mantan Wali Kota Bontang dr H Andi Sofyan Hasdam, mantan Rektor Unmul Prof Dr Masjaya, Direktur RSUD AWS dr David Hariadi Masjhoer.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan dikukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Wilayah Kaltim periode 2022-2026 yang diketuai Dr Isradi Zainal.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pelantikan dan pengukuhan pengurus adalah awal pelaksanaan tugas dan bagaimana menjalankan organisasi dengan baik agar ikatan keluarga tetap terjaga dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

“Selamat dan sukses kepada pengurus IKA Unhas Wilayah Kaltim. Semoga amanah dan program yang dibangun mendukung pembangunan daerah. Alumni memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan daerah. Terutama di Kaltim yang kini telah menjadi Ibu Kota Nusantara,” jelasnya.

Wagub Hadi yang juga Alumni Unhas menambahkan alumni Unhas yang sukses di Indonesia khususnya di Kaltim. Karena itu, keberadaan organisasi ini diharapkan berperan aktif mendukung pemerintah. Untuk itu, komunikasi dan koordinasi antar alumni harus terus terjalin, termasuk dengan pemerintah daerah.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum IKA Unhas Dr H Andi Amran Sulaiman, meminta agar alumni Unhas yang berjumlah ribuan khususnya di Wilayah Kaltim untuk terus melakukan kolaborasi dan koordinasi dengan masyarakat maupun pemerintah. Sehingga mampu berkontribusi kepada negara dan bangsa.

Isradi Zaenal juga menyampaikan bahwa jajaran siap untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua stakeholder di Kaltim khususnya dalam mendukung pembangunan IKN.

“Itu kata kuncinya. Jadi kita optimalkan potensi sinergi alumni untuk kemajuan bangsa negara,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh alumni Unhas di Kaltim memegang prinsip dimana bumi dipijak di situlah kita beraktivitas untuk sebesar-besarnya bagi pembangunan Kaltim dan IKN.

“IKN kan ada di sini, khususnya kita yang ada di Kalimantan Timur, baik Unhas maupun alumni lainya berupaya mendukung IKN demi kemaslahatan Indonesia Timur, Indonesia dan dunia,” tandasnya.

Dalam waktu dekat pengurus IKA Unhas Kaltim juga akan melapor kepada gubernur dan mengawal apa saja yang menjadi program pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

“Kita siap bersinergi apa saja potensi yang dimiliki IKA Unhas kita persiapkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (*)