Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi Akan Dihadiri Pius Lustrilanang, Sawaluddin Arief: Luar Biasa, Hanya Diperingati di Jakarta dan di Makassar

Press Confference Panitia Jalan Santai 25 Tahun Reformasi. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Panitia Pelaksana Jalan Sehat 25 Tahun Reformasi menyebut sebanyak 75 ribu warga siap memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Aliansi Demokrasi Rakyat (Aldera) bekerjasama Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI) yang akan dilaksanakan di Pantai Losari pada Minggu tanggal 28 Mei 2023 Jam 05.30, pagi.
BACA JUGA:
Ketua Umum Relawan Anies Ragukan Hasil Survei Capres, Peneliti LKP: Wajar Karena Beda Tipis
Jalan sehat yang mengangkat tema “Terima Kasih Reformasi” itu, juga akan menghadirkan tokoh reformasi dan aktivis 1998 Pius Lustrilanang. Menurut Koordinator acara, Susuman Halim, panitia menyiapkan doorprize 1 unit mobil Daihatsu, 5 unit motor dan umroh.
BACA JUGA:
Kabar Gembira dari Paris, Geopark Maros-Pangkep Resmi Menjadi UNESCO Global Geopark
“Selain mobil dan motor, panitia juga menyiapkan ratusan hadiah menarik, berupa sepeda, kulkas, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya,” kata Susuman Halim didampingi sekretarisnya, Attock Suharto saat menggelar Jumpa Pers di Sekretariat Panitia, Cafe Galeri, Ruko Diamond, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (26/5/2023).
Selain jalan santai yang akan dihadiri sekitar 75 ribu warga sesuai kupon yang sudah didaftarkan secara by name dan pendaftaran melalui online, juga akan ditampilkan orasi reformasi yang akan disampaikan tokoh reformasi, Pius Lustrilanang.
“Jumlah peserta yang sudah terdaftar, membludak, diperkirakan sekitar 75 ribu warga di Makassar, Gowa dan Maros akan hadir. Mereka harus membawa KTP, peserta yang mendapat undian doorprize wajib menunjukkan KTPnya,” ujar Susuman.
Sementara itu, di tempat yang sama, Aktivis 98 Makassar, Sawaluddin Arief mengatakan, kegiatan jalan santai yang digelar Aldera dan Anak Rakyat ini, merupakan kehormatan bagi aktivis dan warga Makassar, bahkan kebanggan bagi Indonesia bagian timur.
“Ini kehormatan bagi Makassar dan Indonesia bagian timur. Sebab peringatan 25 tahun reformasi ini, jalan santai yang meriah hanya dilaksanakan di Jakarta dan di Makassar, ini momentum yang sangat membanggakan bagi aktivis Makassar,” ujar Sawaluddin Arief.
Ketua YARI yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia, Rudianto Lallo, menyampaikan permohonan maaf kepada warga karena ruas jalan di sekitar pantai Losari akan ditutup pada hari Minggu (28/5) sampai jam 12.00.
“Karena kegiatan ini akan dipadati banyak warga, kami panitia minta maaf kepada seluruh warga, karena kegiatan jalan santai ini akan menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di sekitar Losari akan ditutup,” ujar Rudiantio. (andi endeng).