Mangkrak Tiga Tahun, Andi Sudirman Selesaikan dan Resmikan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia, Makassar, Ahad (20/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meresmikan pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna di Kawasan Center Point of Indonesia, Makassar, Ahad (20/8/2023).
Meski baru diresmikan, pemanfaatan Rumah ibadah Umat Muslim ini telah digunakan sejak 12 Maret 2022 lalu.
Masjid ini menjadi salah satu ikon wisata religi di Sulsel. Memiliki kubah berjumlah 99 buah, dengan filosofi 99 Asmaul Husna. Masjid ini juga merupakan salah satu dari 10 Masjid unik di Indonesia yang memiliki arsitektur modern-futuristik.
Masjid ini dapat menampung sekitar 13.075 orang jamaah, baik di ruang utama Masjid, mezzanine, dan pelataran suci.
Dimana perencanaan pembangunan ini dimulai oleh Gubernur terdahulu, atau pada tahun 2016. Masjid ini didesain oleh Ridwan Kamil, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.
Dengan selesainya masjid ini, menjadi bukti keberlanjutan pembangunan. Dimana Masjid ini dimulai oleh Gubernur terdahulu, dan sempat terhenti sekitar 3 tahun.
“Diharapkan dengan selesainya dan diresmikannya pembangunan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna ini bisa menjadi ikon wisata religi di Sulsel,” tutur Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.
Terlebih, kehadiran Masjid ini juga terkoneksi dengan area kuliner Anjungan Lego-Lego. Apalagi didukung oleh penetapan Zona KHAS (Kuliner Halal, Aman, dan Sehat) Lego-Lego.
“Semoga dapat meningkatkan kunjungan masyarakat atau wisatawan, yang muaranya akan menggeliatkan sektor perekonomian masyarakat,” tuturnya. (*)