Pengunjung F8 Makassar Serbu Penampilan Tarian Tradisional

Event Makassar Internasional Eight Festival dan Forum, zona bebas berekspresi yang berada di zona 4, Anjungan Pantai Losari, dipadati oleh pengunjung.
menitindonesia, MAKASSAR — Event Makassar Internasional Eight Festival dan Forum, zona bebas berekspresi yang berada di zona 4, Anjungan Pantai Losari, dipadati oleh pengunjung.
Terlihat secara spontanitas, pengunjung memadati panggung zona ekspresi yang tengah menampilan tarian tradisional yang dibawakan oleh Sanggar Lenggang Budaya dan Sanggar Anatari.
Kedua sanggar tari ini terdiri dari adik-adik mahasiswa dari gabungan berbagai universitas di Makassar, yang memiliki tekad untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya Indonesia yang beraneka ragam.
Lenggang Budaya, menampilkan tarian Wonder Land One, yang menceritakan tentang kebhinekaan budaya di Indonesia, sedangkan Anatari membawakan tarian empat etnis.
“Apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan event F8, membuka ruang selebar-lebarnya bagi anak muda untuk berekspresi, khususnya di panggung ini,” tutur Tiara, penari empat etnis, Sabtu (26/08/2023).
Melalui event ini, semakin menumbuhkan kecintaan akan kebudayaan, dan juga semakin bangga sebagai bagian dari Kota Makassar yang mendunia.
“Kami berharap, perhatian dan ruang yang diberikan saat ini dapat terus dipertahankan, agar generasi muda bangga akan budaya mereka, bangga atas keberagaman, dan menjadikan pererat bagi seluruh masyarakat diatas perbedaan yang ada,” lanjutnya. (*)