Ketua Bakumham Golkar Sampaikan Duka Cita atas Meninggalnya HM Amin Syam: Kita Kehilangan Tokoh Panutan

Foto: Ketua Bakumham Partai Golkar Supriansa. (Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa, S.H., M.H., menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Sulsel Mayjen Purn. H.M. Amin Syam di Rumah Sakit Siloam, Makassar pada Jumat (1/9/2023), pukul 23.55 WITA.
Saat menyampaikan duka cita, Anggota Komisi III DPR RI itu teringat kebaikan H.M Amin Syam yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel hingga Gubernur Sulsel 2003-2008. Menurutnya, semasa hidupnya, H.M. Amin Syam dikenal sebagai pemimpin murah senyum, selalu memberikan kesejukan dan baik kepada semua orang.
BACA JUGA:
Kadis Kominfo Sulsel: Tidak Pernah Ada Permintaan Sumbangan ke OPD untuk Anti Mager
“Secara pribadi dan sebagai ketua Bakumham PP Golkar, turut berduka cita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak HM Amin Syam, mantan Gubernur dan juga mantan ketua DPD Golkar sulsel. Beliau pemimpin yang baik dan murah senyum,” kata Supriansa saat dikabarkan kalau mantan Ketua Golkar Sulsel itu telah berpulang, Sabtu (2/9/2023).
BACA JUGA:
Hadiah untuk Anti Mager, Andi Sudirman Larang Pejabat Menyumbang
Supriansa pun mengajak seluruh masyarakat Sulsel agar mendoakan almarhum H.M. Amin Syam semoga diberi tempat terbaik di Sisi Allah SWT. Ia juga berharap, keluarga yang ditinggalkan almarhum diberi ketabahan dan keikhlasan. “Kita semua kehilangan seorang putra terbaik Sulsel. Beliau adalah tokoh dan menjadi panutan untuk generasi penerus,” katanya.

Meninggal Karena Gagal Ginjal

Diketahui, H.M. Amin Syam meninggal dunia setelah di rawat di RS Siloam karena mengalami gagal ginjal.
Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Kompleks Azalea, Panakukang, Makassar dan dishalatkan di Masjid Al Markaz sebelum dimakamkan di TMP Panakukang. (asrul nurdin)