Peresmian Bantuan Sumur Bor, Kadis PU Makassar Dampingi Danny Pomanto

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri Peresmian Bantuan Sumur Bor dari Polda Sulsel kepada masyarakat di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya, Jum’at (15/9/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menghadiri kegiatan Peresmian Bantuan Sumur Bor dan Air Bersih dari Polda Sulsel kepada masyarakat di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanayya, Jum’at (15/9/2023).
Turut hadir, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mendampingi Danny Pomanto.
Bantuan sumur bor dan air bersih ini diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air sehari-hari.
Apalagi saat ini, musim kemarau tengah melanda. Tak terkecuali di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Kadis PU Makassar, Zuhaelsi Zubir berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan sumur bor dengan sebaik-baiknya.
“Semoga bantuan sumur bor ini berkah untuk kita semua,” harap Kadis Zuhaelsi.
Kadis PU juga mengapresiasi kepada Polda Sulsel yang membuktikan kepeduliannya kepada masyarakat terkhusus di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya dengan membantu menyediakan sarana sistem penyediaan air bersih dalam bentuk sumur bor.
Pada peresmian tersebut turut hadir Wakapolda Sulsel, Irwasda, PJU Polda Sulsel, Walikota Makassar, tokoh Agama dan masyarakat BTP Blok AF Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.
Sementara itu, Kapolda Sulsel menjelaskan pengadaan Sumur Bor dan bantuan air bersih ini merupakan program Bapak Kapolri tentang Polri Peduli Lingkungan Bantuan Sumur Nor dam Pompa Air di seluruh wilayah Indonesia.
“Program ini selaras dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak El nino dan mempromosikan program hidup sehat dimusim kemarau panjang ini sehingga diharapkan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” sebutnya.
Kapolda Menyebut secara keseluruhan  terdapat 24 Sumur Bor dibangun oleh jajaran Polda Sulsel yang tersebar diseluruh kabupaten, dimana 16 titik diantaranya dilaksanakan Polres jajaran.
Ia juga mengaku saat ini pihak Polda Sulsel masih berupaya menambah titik air diwilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat terbantu. (*)