Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Perdana Rapat Paripurna, Begini Reaksinya

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengikuti Rapat Paripurna perdana sebagai Penjabat Gubernur di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Jumat (15/9/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengikuti Rapat Paripurna perdana sebagai Penjabat Gubernur di Gedung DPRD Provinsi Sulsel, Jumat (15/9/2023).
Rapat Paripurna berjalan lancar dihadiri seluruh Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi dari setiap partai politik. Rapat tersebut terkait Agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Gubernur dengan Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan terhadap Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2023.
Ia ke DPRD Sulsel bukan pertama kalinya, ia melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Sulsel, Rabu (6/9/2023), menemui sejumlah pimpinan dan Fraksi di DPRD Sulsel. Bahtiar mengaku senang mengikuti rapat paripurna tersebut.
“Saya senang hadir di sini, ini tidak kalah dengan Senayan. Saya masih menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri, dan senang sekali malam ini kita bisa menandatangani kesepakatan,” kata Bahtiar.
Pada sambutannya, ia menyebut DPRD bukan lah mitra pemerinah tetapi sama-sama penyelenggara pemerintah daerah. Memiliki tugas dan fungsi masing-masing sesuai hukum yang berlaku.
“Kita ini bekerja bersama, sejak awal saya menyampaikan, tidak akan menyebut DPRD sebagai mitra karena Undang-undang Pemda itu yang dimaksud dengan Pemerintahan Daerah Provinsi adalah Gubernur dan DPRD, jadi kita sama-sama mengelola pemerintahan ini dengan kewenangan masing-masing. Anggota DPRD itu pengawas politik,” paparnya.
Sementara itu, pemimpin rapat Nikmatullah menyampaikan, DPRD menyambut kedatangan Bahtiar, bahkan saat memasuki ruangan para anggota dewan bertepuk tangan.
“Kami sangat bersemangat di forum terhormat ini. Bahwa kami siap membangun sinergi dan kerjasama yang harmonis dengan jajaran Pemerintahan Provinsi semoga kebersamaan ini berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Sulsel,” ucapnya.
Demikian juga, Wakil Ketua 1 Badan Anggaran Sulsel, Mizar Roem, Ia berharap dapat bersinergi bersama Bahtiar dan membawa kemajuan di Sulsel. membawa kesejahteraan.
“Kami yakin masyarakat Sulsel sangat bangga dalam menyambut kehadiran Bapak Gubernur Sulawesi Selatan sebagai tugas dan kepemimpinan yang baru,” sebutnya. (*)