Buka Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Makassar Cup VI, Danny Apresiasi Penyelenggara

Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto resmi membuka Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Makassar Cup VI tahun 2023 di Lapangan Gelora Sultan Hasanuddin, Senin (18/9/2023).
menitindonesia, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Ir. Moh. Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto resmi membuka Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Makassar Cup VI tahun 2023 di Lapangan Gelora Sultan Hasanuddin, Senin (18/9/2023).
Turut hadir, Pangdam Mayjen Imam Totok Santoso Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhmad Nadjib, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Kajari Makassar, Andi Sundari, SH, MH dan sejumlah Anggota DPRD Makassar.
Juga hadir Ketua Asprov PSSI Sulsel, Muhammad Surya, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan Sekretaris Kormi Kota Makassar, dr. Udhin Saputra Malik.
Diketahui Kejuaraan sepak bola Wali Kota Cup VI ini diikuti 32 tim dari kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dan akan dihelat selama 32 hari.
Dalam sambutan Wali Kota, Danny mengapresiasi tinggi apa yang diberikan seluruh panitia Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup VI 2023.
“Terima kasih yang setinggi tingginya juga disampaikan kepada Panglima XIV Hasanuddin atas fasilitas lapangan yang telah disiapkan,” kata Danny Pomanto dalam sambutannya.
Sementara Pangdam XIV Hasanuddin dalam sambutanya ikut mengapresiasi Wali Kota Cup VI. Meskipun kondisi cuaca akibat badai El Nino yang cukup ekstrem, tetapi event Wali Kota Cup IV menandakan bahwa Makassar baik – baik saja.
“Terlaksananya Wali Kota Cup IV ini pertanda semangat kota Makassar baik – baik saja dan membuktikan ada semangat yang terus berkobar untuk jauh lebih baik lagi,” kata Pangdam Hasanuddin, Mayjen Imam Totok Santoso.
Kejuaraan Sepak Bola Wali Kota Cup VI Kota Makassar menurut Ketua Panitia, Erlangga, menggunakan sistem kompetisi, setiap pool keluar 2 juara, yakni juara pool dan runner up.
“Dari 32 tim akan dibagi 8 pool, babak Penyisihan menggunakan sistem kompetisi, setiap foll keluar 2 juar full dan runner Up untuk melangkah babak selanjutnya,” terang Erlangga
Kemudian, babak 16 sudah sudah menggunakan sistem gugur sampai ke partai final, tambah Erlangga
Untuk jadwal pertandingan yang akan dilaksanakan selama 32 hari, setiap hari terhitung Selasa (19/9/2023) akan ada 4 tim bertanding. (*)
Jadwal Pertandingan, Rabu (19/9/2023);
1. Adzkar FC Gowa vs RMC Maharani FC
2. Pra PON Sulsel vs Citi Luwu FC.