Kepala Bapenda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Terima Penghargaan dari Menko Perekonomian

FOTO: Kepala Bapenda Makassar Firman Pagarra bersama Wali Kota Makassar terma penghargaa, (isat)
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, mendampingi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Dannuy Pomanto menerima dua penghargaan penting dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang mengangkat tema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju”.
Kota Makassar kembali meraih dua penghargaan penting dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju” yang digelar di Jakarta, Selasa (3/10/2023).
Danny Pomanto menerima penghargaan sebagai kota terbaik dalam kategori Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) 2023 Kota Terbaik. Makassar juga meraih penghargaan sebagai kota dengan Program Unggulan Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) Terbaik, salah satunya dari inovasi aplikasi PAKINTA.
Penghargaan ini langsung diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Danny dan masing-masing pemenang.
Turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Penyerahan penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja TP2DD di daerah.
TP2DD merupakan forum koordinasi antar pemangku kepentingan dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah. Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi daerah-daerah lain untuk terus meningkatkan akselerasi digitalisasi daerah.
“Penghargaan ini menjadi wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja TP2DD di daerah. TP2DD merupakan forum koordinasi antar pemangku kepentingan dalam percepatan dan perluasan digitalisasi daerah,” ujar Airlangga.
Sementara itu, Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Makassar untuk terus berinovasi dalam bidang digitalisasi. “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Makassar. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam bidang digitalisasi,” pungkas dia. (*)