HUT Makassar ke 416, Kadiskop Hadiahkan Gerobak Spesial ke Pedagang Pisang Epe

menitindonesia, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar akan menyerahkan puluhan gerobak spesial kepada pedagang pisang epe’.
Penyerahan ini akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke 416 tahun yang akan dilaksanakan pada 2 November 2023.
Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Muhammad Rheza, Minggu (29/10/2023).
Kata Rheza, pada HUT Kota Makassar Diskop akan menampilkan prototipe gerobak UMKM yang akan berisi beberapa jenis makanan khas Kota Makassar berbahan dasar pisang.
“Jenis menunya baru kita diskusikan intinya berbahan dasar pisang semua. Kita juga akan menampilkan prototipe gerobak seragam untuk UMKM. Sekaligus akan langsung dibagikan gerobak kepada pedagang pisang epe,” ucapnya.
Rencananya, tahap awal akan dibagikan sebanyak 26 gerobak UMKM Pisang epe secara simbolis.
Pembagian Ini bukan untuk relokasi ulang tetapi sebagai upaya Pemkot Makasar untuk lebih menata pedagang pantai losari agar lebih rapi dan indah.
“Ditata lebih baik, karena anjungan ini salah satu ikon kita yang terkenal. Lokasinya akan tetap tidak berpindah,” ujarnya.
Pembagian ini telah melalui tahap verifikasi dan pada tahap pertama diperuntukkan untuk pedagang yang ber KTP Makassar dan telah terdaftar di Dinas Koperasi Makassar. (*)