Pj Gubernur Bahtiar Kaget Lihat Antrian Kendaraan di SPBU Karena BBM Langka

menitindonesia, MAKASSAR – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sulsel, khususnya jenis Solar, menjadi perhatian Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Iapun menginstruksikan agar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) segera melakukan koordinasi ke PT Pertamina, untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM.
Selain ke Pertamina, TPID juga diminta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda. Bahtiar mengungkapkan, kelangkaan BBM terjadi hampir di semua SPBU, khususnya di Kabupaten Bone.
“Dua hari ini saya di Bone dalam rangka menanam sukun, dan melakukan pemantauan pasar murah. Saya imbau kepada kawan-kawan TPID agar berkoordinasi segera dengan Forkopimda TNI – Polri, Kejaksaan untuk memantau ketersediaan bahan bakar,” ungkap Bahtiar kepada awak media, Minggu (17/12/2023)
Dirinya mengaku, selama dua hari di Kabupaten Bone, sudah melakukan pemantauan. Sepanjang jalan sekitar SPBU dipenuhi antrian kendaraan, termasuk mobil truk.
“Saya pantau beberapa SPBU khususnya di Kabupaten Bone ada antrian panjang, sampai bermalam itu sopir truknya. Ini ada apa,” ungkapnya.
Bahtiar mengatakan, dirinya juga akan turun langsung melakukan pengecekan, untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM. Masalah kelangkaan BBM tersebut harus secepatnya diatasi.
“Saya minta Pak Pj Sekda Pemprov Sulsel dan TPID untuk bersurat kepada Pertamina Pusat, termasuk Kementerian ESDM. Masalah ini harus diatasi jika memang ada mata rantai yang terkendala, karena ini memang di luar kewenangan kami. Mohon kesabaran masyarakat,” kata Bahtiar. (*)