Menindaklanjuti Program Prioritas Presiden Jokowi, Pemprov Sulsel Kembali Salurkan Bantuan Bibit Cabai di Kabupaten dan Kota

PJ Gubernur salurkan bantuan bibit cabe
menitindonesia, MAKASSAR – Pj Gubernur Bahtiar membagikan secara gratis jutaan bibit cabai dan timun untuk ditanam masyarakat di seluruh daerah di Sulsel. Hal itu dilakukan menindaklanjuti program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menanam cabai, seperti tomat, serta sayuran lainnya secara mandiri di pekarangan rumah masing-masing.
Dengan demikian program Presiden Indonesia Joko Widodo diserukan Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Penjabat Gubernur Sulsel dengan membagikan secara gratis bibit cabai sebanyak 1.215.000 bibit.
“Ada 1.215.000 bibit cabai kami bagikan secara gratis ke masyarakat, selain itu dua dus bibit timun kami serahkan Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Bahtiar usai menyerahkan bibit-bibit tersebut, Jumat (19/1/2024)
Menurut Bahtiar, dengan jumlah bibit cabai dan timun tersebut bisa ditanami di lahan seluas 75 hektare khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar.”Ini bibit bisa untuk lahan mencapai 75 hektare. Ini untuk mengatasi masalah yang hampir menjadi langganan yakni inflasi. Kita malu masalah soal kaya begini saja kita tidak bisa selesaikan,” ujarnya.
Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar sendiri sudah melakukan penyerahan bibit cabai dan timun di sejumlah Kabupaten kota di Sulsel. Bahkan, sudah ada yang ditanam. (*)