70 Vendor Hadir di Luxury Wedding Vaganza 2024 yang Dibuka DWP Kota Makassar

Pembukaan Luxury Wedding Vaganza 2024 di Makassae
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar, Lia Firman resmi membuka Luxury Wedding Vaganza 2024 di Sandeq Ballroom Hotel Claro pada Jumat (19/01/2023) Event tahunan Luxury Wedding Vaganza 2024 digelar ini upaya mendukung pergerakan ekonomi Kota Makassar.
Adapun tema kali ini mengangkat The Limitless Garden dan berlangsung hingga 21 Januari 2024 dengan menghadirkan lebih dari 70 vendor wedding. Lia Firman dalam sambutannya menyoroti pertumbuhan ekonomi Makassar yang mencapai 5,4 persen.
Kata dia, sebagian besar berkat event nasional dan internasional yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar. Itu didukung sektor pariwisata, termasuk dukungan dari Claro Makassar.”Saya kira Claro Makassar selalu mendukung perekonomian Makassar dengan berbagai event yang digelar termasuk event wedding expo ini,” beber Lia.
Kendati demikian percaya jika event ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk memanjakan calon pengantin, tetapi juga untuk memberi peluang mengembangkan bisnis yang dapat memperkuat perekonomian Kota Makassar.
“Kami mengapresiasi event ini. Karena melalui event ini kita tidak hanya memberikan kebahagiaan kepada calon pengantin, tetapi juga menciptakan pintu gerbang bagi UMKM yang dapat memperkuat ekonomi Makassar,” papar Lia.
Wakil Ketua Pokja II PKK Makassar ini melanjutkan, dirinya tak lupa berterima kasih dengan kegiatan berkolaborasi DWP Makassar, pihak manajemen Claro Makassar dan PKK Makassar serta organisasi Makassar lainnya.
Sementara itu CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga mengatakan, event ini membuka ruang bagi pelaku usaha di Kota Makassar sekaligus mendorong peningkatan penghasilan asli daerah (PAD) Kota Makassar.
“Melalui kegiatan memberi kesempatan untuk UMKM memamerkan dan menawarkan karya mereka yang sekaligus mendorong peningkatan ekonomi Kota Makassar,” ucapnya.
Pada kesempatan ini pun, Ia mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP Kota Makassar, Lia Firman dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem yang juga hadir pada acara ini sebagai perwakilan dari Pemkot Makassar dalam mendukung event ini.
Dengan adanya dukungan Pemkot Makassar kepada perusahaan swasta Makassar, menunjukkan kolaborasi yang kokoh untuk pertumbuhan ekonomi Makassar semakin maju. (*)