Pemprov Sulsel Pastikan Proses Administrasi Pembangunan Stadion Telah Rampung

FOTO : Kadispora Sulsel, Suherman saat Olahraga Bersama Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Pj Sekda Sulsel, Muhammad Arsjad
menitindonesia, MAKASSAR – Pembangunan stadion sepak bola di Sulsel betul-betul digenjot berbagai kalangan. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Suherman, memastikan saat ini kebutuhan administrasi sudah rampung. Kata dia, Pemprov Sulsel sudah merampungkan semua administrasi yang dibutuhkan. Mulai dari sertipikat tanah, sampai pada administrasi lainnya.
“Ini sudah kami tanyakan dan kami sudah pegang. Apa-apa yang dibutuhkan, tinggal menunggu perintah. Begitu ada perintah dari pusat tentang pembangunan stadion, administrasi kita sudah siap,” ungkap Suherman kepada awak media, Kamis (29/2/2024).
Terkait lahan kata Suherman itu clean and clear. Saat ini, sementara mempersiapkan dokumen amdal-nya. Pihak-pihak sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Kementerian PUPR, PUPR Provinsi Sulsel, Balai PUPR Provinsi Sulsel, Dinas Perhubungan Sulsel, Biro Hukum Pemprov Sulsel dan sejumlah pihak lainnya.
“Kami akan mengadakan rapat dengan para pihak yang terkait untuk membicarakan kelanjutannya. Yang jelas kami mohon doa dari masyarakat Sulawesi Selatan. Kita akan membangun stadion bertaraf Internasional di luas area 74 hektare di Sudiang,” ungkapnya.
Kendati demikian meminta masyarakat Sulsel berdoa agar dilancarkan tahapan pembangunan stadion sepak bola berstandar internasional di Sudiang, Kota Makassar. (*)