Raih Adipura Komitmen Danny Pomanto Jadikan Kota Makassar Bersinar

FOTO : Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto
menitindonesia, MAKASSAR – Kota Makassar kembali meraih penghargaan Adipupura setelah empat tahun silam. Penghargaan diraih ini adalah bukti nyata kerja keras Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang mewujudkan Kota Makassar yang bersih dan asri.
Diketahui jika Makassar sebelumnya hanya meraih sertifikat Adipura ditahun 2019 lalu. Dan terakhir kali menerima Adipura di tahun 2017. Itu pada periode awal pemerintah Danny Pomanto sapaan akrab wali Kota Makassar dua periode tersebut.
Kendati demikian komitmen dan fokus utama untuk menjadikan Kota Makassar bersih sejak awal dari pemerintahannya. Beragam program kebersihan seperti Bank Sampah seperti Lihat Sampah Ambil (Lisa), kemudian Makassar Tidak Rantas (MTR). Itu pihaknya telah mengiplementasikannya dengan sukses.
Tidak sampai disitu lagi-lagi Danny Pomanto memperkuat Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto) yang disebar di 153 titik Kelurahan dan berhasil menciptakan lingkungan yang lebih terjaga dari sampah.
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah mengundang secara resmi Pemerintah Kota Makassar untuk menerima penghargaan Adipura tersebut di Tahun 2024.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Ferdy Mochtar menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Kota Makassar meraih prestasi.
“Terima Kasih Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Pj Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra, serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang terlibat langsung dalam upaya menjaga lingkungan kota ini,” ucapnya. (*)