Ketua DPC Gerindra Makassar Sebut Andi Seto Senior Berpengalaman di Pemerintahan Sehingga Berani Bertarung di Pilwali 2024

menitindonesia, MAKASSAR – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah secara serentak 2024 tak lama lagi berlangsung, para Bakal Calon (Balon) sudah mulai bermunculan. Bahkan mengaku siap untuk bertarung, salah satunya daerah Kota Makassar.

Pertarungan Pilwali Makassar 2024, tentunya semakin seru. Apalagi dengan kehadiran Andi Seto Gadhista Asapa merupakan mantan Bupati Sinjai masa periode 2018-2023 itu. Sudah menyatakan langsung bahwa dirinya siap maju di Pilwali Makassar 2024.

Demikian pula diungkapkan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Makassar, Erick Horas menyebutkan bahwa Andi Seto Gadhista Asapa akan maju di Pilwali 2024.

Erick Horas juga mengaku kagum dengan sosok Andi Seto Gadhista Asapa yang sudah berpengalaman memimpin pemerintahan sehingga tidak kaku dalam mengambil tindakan dalam menata birokrasi.

“Saya rasa kalau Andi Seto untuk maju di Pilwali Makassar pada November 2024 mendatang. Itu hal yang sangat wajar. Beliau sudah punya pengalaman bertarung, kemudian pengalaman menata pemerintahan birokrasi sehingga tidak kaku,” kata Erick, saat Buka Puasa bersama bersama digelar DPC Gerindra Makassar bersama Yayasan Panti Asuhan, Rabu (3/4/2024).

Meski demikian kata Ketua Komisi B DPRD Makassar ini, DPC Gerindra Makassar tetap mendorong kader Partai Gerindra yang hendak maju di Pilwali Makassar November 2024 mendatang.

“Kami DPC Gerindra Makassar komitmen untuk mendorong kader yang hendak maju di Pilwali, meski pun itu Andi Seto sudah menyatakan dirinya akan maju. Andi Seto itu sahabat saya teman sekolahku juga. Beliau adalah senior di Partai Gerindra di tahun 2012 lalu. Dan beliu bergabung dengan saya sejak tahun 2009. Beliau kader potensial punya banyak kelebihan,” urai Erick.

Mantan Bupati Sinjai ini sosok petarung hebat, ia berani mengambil keputusan untuk maju di Pilwali Makassar padahal peluang untuk menjadi Bupati Sinjai di periode keduanya cukup besar.

Seto memilih jalan politik untuk merebut kursi Ibu Kota Sulawesi Selatan yakni Kota Makassar. Andi Seto bilang jika dirinya juga untuk maju atau tidaknya kembali ke partai Gerindra

“Alhamdulillah kalau komunikasi kami di internal Gerindra cukup baik termasuk pengurus DPC Gerindra Kota Makassar,” ucap Andi Seto Asapa kepada awak media saat hadir di Buka Puasa Bersama DPC Gerindra Makassar dan Yayasan Panti Asuhan. (*)