Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Fitri, Pemkab Maros Gelar Pasar Murah

FOTO: Bupati Maros meninjau Pasar Murah. (ist)
menitindonesia, MAROS – Untuk menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil menjelang lebaran (Idul Fitri) 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar Pasar Murah di Lapangan Pallantikang, Kantor Bupati Maros, Jumat (5/4/2024).
Saat mengunjungi pasar murah ini, Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, kegiatan pasar murah sengaja diadakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran dengan harga yang terjangkau.
BACA JUGA:
Pj Gubernur Bahtiar Perlihatkan Peta Administrasi Baru Sulsel ke Komisi V DPR RI
BACA JUGA:
Silaturahmi dengan Influencer dan Konten Kreator Sulsel, Pj Gubernur Bahtiar Ajak Masyarakat Jadikan Lego-lego Sebagai Kawasan Religi
“Adanya pasar murah bisa menekan inflasi dan menstabilkan harga, khususnya harga kebutuhan pokok. Di pasar murah ini harganya lebih murah dibandingkan di pasar tradisional,” kata Chaidir Syam kepada wartawan.
Ia mengungkapkan, harga beras 5 kilogram di pasar tradisional Rp53 ribu, sedangkan di pasar murah, hanya Rp15 ribu per kilogram. Selama 22 kali menggelar pasar murah, kata Chaidir, sebanyak 22 ton beras dari Perum Bulog terjual. (asrul nurdin)