Bappilu PPP Sulsel Sebut Danny Pomanto Tokoh yang Bisa Tentukan Wajah Sulsel

menitindonesia, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel mulai membuka penjaringan bakal calon Gubernur Sulsel untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024. Tahapannya dimulai dari pengambilan formulir bakal calon. Sejauh ini, sudah ada empat figur yang telah mengambil formulir di partai berlambang ka’bah tersebut. Salah satunya Moh Ramdhan Pomanto.
Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar tersebut mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel pada Rabu, 08 Mei 2024. Itu diwakili oleh tim dan loyalisnya. Ketua Bappilu DPW PPP Sulsel, Yusran Sofyan bilang, partainya membuka pintu bagi Danny Pomanto.
Apalagi, sosok Danny Pomanto dianggap sebagai salah satu tokoh yang bisa menentukan wajah Sulsel ke depannya.“Jadi kami menerima rombongan pak Danny diwakili beberapa teman-teman (tim) untuk pengambilan formulir, dan kami di DPW sudah menerima sore hari ini. Pada prinsipnya kami sangat terbuka dengan kerjasama yang akan dibangun ke depan, karena kami melihat pak Danny adalah salah satu tokoh di Sulsel yang sangat mungkin bisa menentukan wajah di Sulsel di kemudian hari,” kata Yusran.
Dengan begitu, PPP Sulsel berharap terjalin komunikasi politik yang lebih konstruktif dengan Danny Pomanto. Di mata Bappilu PPP Sulsel, wali kota penerima penghargaan Prasamya Purnakarya Nugraha dua kali itu, memang figur yang memiliki rekam jejak sebagai Wali Kota Makassar dua periode.
“Sehingga kami berharap untuk bisa lebih serius lagi dibangun komunikasi ke depan, dan kami berterimakasih bisa menerima pengambilan formulir hari ini dari perwakilan beliau (Danny Pomanto),” sambung Yusran.
“Mudah-mudahan ke depan terjalin komunikasi lebih konstruktif, sehingga pak Danny bisa menjadi calon gubernur di kemudian hari ini dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Sulsel,” lanjutnya. Rekam jejak Danny Pomanto tentu akan menjadi tolak ukur atau parameter tersendiri bagi PPP sebagai figur potensial.
Meski begitu, Yusran bilang, itu tidak terlepas dari komunikasi politik di tingkat pengurus (PPP) pusat. Sebab, kebijakan pemerintah provinsi nantinya sangat erat kaitannya dengan kebijakan pemerintah pusat (nasional) “Sehingga memang kita menunggu bagaimana pak Danny itu bisa melakukan komunikasi yang baik, sehingga bisa mendapat kepercayaan dari PPP,” terang Yusran.
Yusran menambahkan, belakangan ini partainya telah menerima tiga figur lainnya yang juga sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sulsel. DPW PPP Sulsel bakal menutup masa akhir pendaftaran hingga akhir Mei 2024 ini. “Sejauh ini pak Danny sudah melakukan silaturahmi. Artinya dimulai silaturahmi awal, kemudian memasuki proses lebih resmi. Mungkin dua tiga hari akan mengembalikan formulir dan akan melewati proses fit and propertest,” tutup Yusran. (*)