Di Sela Kunjungan Kerjanya di Sultra, Presiden Jokowi Undang Khusus Ahmad Susanto, Ada Apa?

FOTO: Presiden Jokowi bersama para tokoh pemuda yang diundang khusus ke Sultra. (ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua KONI Kota Makassar Ahmad Susanto mendapat undangan khusus bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi)–di sela kunjungan resmi Jokowi–di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024), malam.
Andi Faizal atau Yaya yang turut mendampingi Ahmad Susanto, mengatakan di tengah kunjungan kerja Jokowi di Sultra, Jokowi memanggil tiga tokoh dari Sulsel, masing-masing Ahmad Susanto (Makassar), Andi Rio Padjalangi (Bone) dan Andi Mio (Palopo) untuk bertemu Jokowi di Hotel Claro, Kota Kendari, pada Selasa tanggal 14 Mei 2024.
BACA JUGA:
Rektor UGM Ingin Berkunjung dan Belajar ke Makassar Lantaran Tersanjung Program Low Carbon City Danny Pomanto
“Pak Jokowi meluangkan waktu beberapa Jam bertemu dengan beberapa tokoh sekaligus memberikan arahannya, sekaligus juga mendiskusikan perkembangan Kota Makassar,” kata Yaya.
Lebih lanjut, Yaya menjelaskan, bahwa dalam pertemuan itu, Jokowi meminta khusus kepada Ahmad Susanto yang juga dikenal sebagai tokoh Sulsel di bidang olahraga ini untuk menjadi Ketua Gibranku (GK) di Kota Makassar.
BACA JUGA:
Danlantamal VI Andi Rahmat Sebut Penanganan Bencana Sulsel Kompak Karena Pj Gubernur Bahtiar
Dikonfirmasi kepada Ahmad Susanto terkait informasi tersebut, membenarkan bahwa ia diminta langsung oleh Jokowi untuk menjadi Ketua GK Kota Makassar. “Ini amanat langsung dari Pak Jokowi, maka kita harus siap menjalankan amanah tersebut,” ujar dia.
(*)