Ariel Bakal Wakili Indonesia di Vietnam, Ahmad Susanto : Semakin Banyak Atlet Makassar Tembus Pelatnas Itu Bukti Pembinaan Olahraga di Makassar Berjalan Berkesinambungan

menitindonesia, MAKASSAR – Muhammad Ariel Haerudin yang merupakan pelari Junior Makassar kembali akan berlaga mewakili Indonesia di ajang ASEAN School Games 2024 di Vietnam pada 31 Mei hingga 9 Juni 2024 mendatang.
Hal itu di kemukakan Pelatih Pengcab PASI Kota Makasar, Daniel. Dia bilang jika Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) sudah memanggil Ariel untuk mengikuti pemusatan latihan di PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jakarta.
“Ariel akan segera bertolak ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan. Ariel masuk TC setelah mengikuti Kejuaraan Nasional di Jawa Timur di Open 2024 di Kota Surabaya. Dan aril meraih medali emas di nomor 100 meter putra. Dari sinilah sepak terjang Aril untuk mewakili Indonesia. Dan tentu ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi kita semua,” kata Daniel.
Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto kepada wartawan pada Selasa (21/5/2024), sangat mengapresiasi terpilihnya Ariel mewakili Indonesia di event olahraga antarpelajar tingkat ASEAN di Vietnam.
“Kita patut bangga dengan atlet Aril mewakili Indonesia di event olahraga antarpelajar tingkat ASEAN di Vietnam. Dan semakin banyak atlet Makassar tembus pelatnas. Itu membuktikan bahwa pembinaan olahraga di Makassar berjalan berkesinambungan,” ketus Ahmad Susanto. (*)