Usai Diajak Makan Bersama dan Saling Tukar Cinderamata, Danny Pomanto Kemudian Bareng Masagos Zulkifli serta Mensos Pembangunan Singapura Mengunjungi Pelabuhan Terbesar Dunia

menitindonesia, SINGAPURA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan kesempatan spesial untuk makan siang bersama Masagos Zulkifli, Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga Singapura di Rumah Makan, Turki Sofra Marina Square, Singapore.
Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto menyempatkan diri bertemu Masagos yang juga Menteri Kesehatan Kedua Singapura pada sela-sela kunjungannya menghadiri agenda Mayor Forum World Cities Summit (WCS) 2024 di Singapura.
Dalam pertemuan singkat itu, keduanya saling berbagi kabar dan pengalaman. Mereka juga saling memuji pencapaian masing-masing. Tak lupa, Danny dan Masagos bertukar cinderamata pada Rabu (5/6/2024) sebagai tanda kenang-kenangan. Suasana hangat dan penuh keakraban meliputi mereka. Apalagi Masagos membawa istri dan keluarganya.
Akhirnya dua sahabat lama ini berfoto bersama dan beranjak ke agenda selanjutnya. Sebelum lunch bareng menteri, wali kota dua periode ini mengunjungi Terminal Pelabuhan Pasir Panjang yang menjadi bagian dari Port of Singapore.
Pelabuhan kargo terbesar di Singapura ini dioperasikan oleh PSA Corporation Limited dan Jurong Port. Di sana, Danny dan wali kota peserta WCS lainnya menyaksikan betapa megah, canggih dan sibuknya operasional pelabuhan ini.
“Kami diajak melihat bagaimana Terminal Pelabuhan Pasir Panjang beroperasi sebagai pelabuhan logistik yang sangat aktif. Bekerja 24 jam 7 hari non stop,” kata Danny Pomanto di sela-sela kunjungannya, kemarin.
Port of Singapore merupakan pelabuhan terbesar kedua di dunia yang mengelola 536,6 juta kargo. Terminal-terminal pelabuhan tersebut berlokasi di Tanjong Pagar, Keppel, Brani, Pasir Panjang, Sembawang dan Jurong. Port of Singapore juga menjadi rahasia keberhasilan Singapura. Yang mana tanpa SDA unggulan tetapi berhasil memiliki terminal logistik terbesar di dunia. (*)