Kembalikan Formulir Bacagub Sulsel ke PSI, Danny Pomanto : Cukup Berhasil Menjadi Partainya Anak Muda, Jadi Bukan Persoalan Kursi Tapi Soal Dukungan

menitidonesia, MAKASSAR – Bacagub Sulsel Danny Pomanto mengembalikan formulir Bacagub Sulsel ke Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kamis, (13/6/2024) Menurut Danny, langkah itu sebagai upaya merangkul partai mana pun untuk berkoalisi dengannya pada Pilkada Sulsel, November nanti.
Apalagi PSI menurutnya cukup berhasil menjadi partainya anak muda, partai yang mengusung cara berpikir muda, kritis, produktif. Di samping voters dari millenial dan zilenial diprediksi mencapai 56 persen.
Ia katakan, PSI adalah partai yang ia tahu betul bagaimana perjuangannya, landasan perjuangannya, dan orang-orangnya sejak awal. Dan pada saat PSI membuka diri dan ikut serta meminta dukungan PSI tentunya itu sesuai dengan semangatnya.
Bahwa sebelumnya pihaknya selalu ingin melibatkan diri pada semua partai yang membuka diri. Dan menegaskan bahwa politik bukan soal punya kursi atau tidak. Lantaran kursi hanya merupakan satu faktor. Faktor lainnya adalah dukungan.
“Jadi bukan persoalan kursi tetapi ini persoalan dukungan,” kata Danny usai mengembalikan formulir kepada para petinggi PSI Sulsel di Hotel Aryaduta, sore tadi.
“Bagi kami bukan hanya sekedar partai secara formal tetapi persahabatan saya dengan teman-teman di sini juga di Jakarta sejak dahulu, bukan teman baru,” sambungnya. Ia meyakini politik terus berkembang dan yakin PSI juga berkembang.
“Positioning PSI sangat sentris dan saya kira itu hal wajar. Kalau kita berharap representasi pemerintahan ada pada PSI,” ujarnya. Ditambah lagi, menurut wali kota dua periode ini, filosofi demokrasi skala gubernur, gubernur adalah perpanjangan pemerintah pusat di daerah maka dukungan pusat menjadi sangat strategis. (*)