Hadapi Tahun Ajaran Baru, Komisi D DPRD Kota Makassar Sidak SMP

menitindonesia, MAKASSAR – Komisi D DPRD Kota Makassar Bidang kesejahteraan Rakyat menyidak Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Makassar. Sidak dilakukan guna memastikan kondisi dan kesiapan sekolah menghadapi tahun ajaran baru serta mengevaluasi fasilitas dan lingkungan belajar siswa.
Saat proses sidak berlangsung pada Rabu (10/7/2024) anggota Komisi D memeriksa berbagai aspek, diantaranya seperti kebersihan lingkungan sekolah, kondisi ruang kelas, ketersediaan sarana dan prasarana. Tidak hanya itu juga dilakukan dialog dengan kepala sekolah dan guru untuk mendapatkan masukan terkait kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi.
Menurut Anggota Komisi D jika sidak digelarnya tersebut bertujuan untukmemastikan. Apakah semua SMP di Kota Makassar memiliki fasilitas yang memadai dan lingkungan belajar yang kondusif atau tidak. Karena ihwal tersebut menurutnya sangat penting agar siswa dapat belajar dengan nyaman dan mencapai prestasi yang baik.
Adapun hasil sidak akan menjadi bahan evaluasi bagi Komisi D dalam menyusun rekomendasi kepada Pemerintah Kota Makassar untuk perbaikan dan peningkatan fasilitas pendidikan di Kota Makassar. (*)