Diganjar Penghargaan Predikat Tinggi Pelayanan Prima di Musrenbang Polri 2024, Kapolres Gowa Sampaikan Rasa Syukur dan Terima Kasih ke Anggotanya

menitindonesia, JAKARTA – Kabar yang sangat menggembirakan untuk Polres Gowa yang telah meraih penghargaan di acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri 2024 yang digelar di THE ST. REGIS JAKARTA, Rajawali Place, Jakarta Selatan.
Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak tidak hanya semudah membalikkan telapak tangan. Namun itu membutuhkan waktu pikiran dan tenaga melakukan pelayanan publik.
Alhasil penghargaan diterima di Musrenbang Polri 2024, pada Selasa (9/7/2024) Dalam kategori Pelayanan Prima Polres Gowa disebut
sebagai unit pelayanan publik terbaik. Dengan demikian Polres Gowa dinobatkan sebagai salah satu Polres yang meraih predikat tertinggi untuk Pelayanan Prima di jajaran Polda Sulawesi Selatan.
Diketahui penghargaan diterima Kapolres Gowa adalah hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Lingkungan Polri 2023.
Kegiatan yang mengusung tema Polri Presisi Mendukung Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Usai Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menerima penghargaan, ia menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterimanya dan berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas layanan publik di wilayah hukumnya.
“Kita Polres Gowa meraih penghargaan di Musrenbang Polri 2024 oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, berkat seluruh anggota yang telah berperan aktif dalam meningkatkan kualitas layanan publik di wilah kami (Gowa), dengan penghargaan ini kami berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pelayanan demi kepuasan masyarakat,” ujarnya sembari tersenyum.
Penghargaan ini kata AKBP R.T.S Simanjuntak, tidak hanya mengukuhkan komitmen Polres Gowa dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Selatan.
Turut hadir di Musrenbang Polri 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Asrena Kapolri Irjen Wahyu Hadiningrat, serta seluruh jajaran Polri secara luring maupun daring, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto; Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Abdul Hakim; Staf Khusus Menteri PANRB Bidang Organisasi, Aparatur, dan Kepegawaian Donny Adityawarman; dan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman. (*)