Angka Kasus Covid Meningkat di Sulsel, Gubernur NA: Itu Positif!

Prof Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah - Gubernur Sulawesi Selatan

Angka kasus terinfeksi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Sulsel meningkat, dinilai positif. Karena yang sakit bisa dipisahkan dengan yang sehat. Semakin banyak discreaning, pasti semakin banyak kasus terinfeksi yang ditemukan. Yang sakit, wajib dirawat oleh pemerintah.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Meningkatnya kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, dinilai oleh Gubernur Sulawesi Selatan Professor Nurdin Abdullah, sebagai hal yang positif. “Ini bukan hal yang buruk,” ujar Gubernur NA.

Menurut Prof NA, jika kasus Covid naik 100 per hari, merupakan hal yang wajar. Yang luar biasa, karena Pemerintah bersama Tim Gugus Covid-19 Sulsel, antusias mencari warga yang terinfeksi. Semakin banyak ditemukan, berarti di hari-hari akan datang, penularan yang lebih massif bisa dicegah dengan mengedukasi warga dan melakukan tracing secara massif.

Sejak awal, Pemprov Sulsel sudah menyiapkan Rumah Sakit Khusus Covid, bahkan menyiapkan hotel-hotel mewah untuk merawat warga yang terinfeksi. Ke depan, Prof NA – akronim namanya yang populer – mengatakan bahwa, angka kenaikan kasus Covid harus ditekan kenaikannya dengan memisahkan yang sehat dengan yang sakit. Yang sakit dirawat oleh pemerintah hingga sembuh, untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih cepat.

“Kita harus bekerja keras mencegah penyebarannya agar kasus Covid-19 akan menurun pada akhirnya nanti. Jika kita tidak bekerja mencegahnya, maka urusan sehari-hari kita nanti hanyalah persoalan wabah Covid ini,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Screaning dan tracing yang massif yang dilakukan Pemprov Sulsel, juga diapresiasi oleh dr. Taufiqul Hidayat Ande yang biasa dipanggil Dokter Onasis. Menurutnya, semakin banyak orang ditest pasti jumlah kasus semakin banyak yang ditemukan. “Ini memang baik, karena pemerintah bekerja mencari dan menemukan warga yang terinfeksi untuk mengurangi penyebaran,” kata Dokter Onasis senada dengan Gubernur NA.

Namun Onasis juga mengingatkan warga, agar selalu menggunakan protokol kesehatan, terutama selalu menggunakan masker jika berada di luar rumah, rajin cuci tangan dan tetap menjaga jarak jika berinteraksi. “Biar pemerintah bekerja keras, kalau warga tidak patuh dengan protokol kesehatan, virus ini akan menyebar massif. Jadi kita harus patuh dengan himbauan kesehatan. Jaga diri masing-masing,” ujar mantan kekasih Desi Ratnasari di masa remajanya itu. (tim)

 

 



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini