Gerindra Target Menang 10 Pilkada di Sulsel, Sawal Arif: Kota Makassar Tetap Usung Danny-Fatma

Sawaluddin Arif - Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan
Momentum Pilkada serentak 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan, dimanfaatkan Partai Gerindra Sulsel dengan menargetkan 10 Pilkada yang akan dimenangkan. Target utamanya, ingin menang di Kota Makassar
menitindonesia.com, MAKASSAR – Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan Sawaluddin Arif menebar optimismenya, kepada para bakal calon di Pilkada yang bakal diusung Partai Gerindra.
Mantan aktifis Mahasiswa Universitas Hasanuddin era 98 yang juga dikenal sebagai salah satu penakluk Orde Baru itu, mengatakan Partai Gerindra Sulsel di bawah kepemimpinan Andi Iwan Darmawan Aras, kali ini akan memperlihatkan taringnya dengan menarget kemanangan di Pilkada serentak, 9 Desember 2020, nanti. “Target kami menangkan 10 Pilkada  kabupaten – kota dari 12 Pilkada yang digelar di Sulsel. Kami akan melakukan kerja-kerja politik yang terukur dan elegan,” ujar Sawal.
Ditanya mengenai usungan di Kota makassar, alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin ini, mengatakan usungannya hingga saat ini, sudah final mengusung Danny – Fatma. “Tidak akan dibicarakan lagi, karena sudah final, sisa menunggu penetapan,” tegas mantan demonstran itu.
Dia juga menguraikan upaya memenangkan usungan Partai Gerindra dengan memperkuat konsolidasi “mesin partai”, mulai dari DPP, DPD, DPC, Ranting hingga sampai ke Anak Ranting, serta TPS. “Kerja berjenjang ini kami lakukan untuk memastikan kandidat kami nanti menang. Gerindra berada di Garda terdepan di Pilkada serentak, karena kami memiliki mesin partai yang solid dan terkonsolidasi,” kata Sawal yakin.
Kepada menitindonersia.com, Sawaluddin Arif mengatakan bahwa Partai Gerindra akan memanfaatkan waktu satu bulan  untuk memantapkan konsolidasi berjenjangnya. “Setelah semua rampung, barulah kami laporkan kepada Ketua DPD Partai Gerindra, selanjutnya akan dikirim ke DPP sebagai bentuk tanggung jawab atas pelaksanaan perintah DPP memenangkan kandidat, termasuk memenangan DP – Fatma nanti, di Kota Makassar,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel ini.
Khusus Kota Makassar, Sawal juga menguraikan kekuatan mesin Partai Gerindra di Kota Makassar. Gerindra memiliki  Pengurus Tingkat Kecamatan, 15 PAC, dan 163 Pengurus di Tingkat Kelurahan dan ribuan kader di tingkat Ranting dan Anak Ranting. “Sesuai data KTA, sekitar 350 ribu anggota dan kader yang ada di Kota Makassar akan bergerak memenangkan DP – Fatma. Saat ini, kami terus mencetak KTA untuk lebih mengukur kekuatan Partai Gerindra di Kota Makassar,” tutur mantan wartawan kampus ini.
Kerja-kerja politik Partai Gerindra itu, disebut oleh Sawal sebagai kerja politik kepartaian yang terukur. “Program KTA-nisasi Partai Gerindra di Kota Makaassar selama ini lancar berkat dukungan Legislator Fraksi Gerindra (Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kota Makassar). Ini menandakan jika Gerindra ini partai besar, partai modern, dan partai yang paling siap menang,” kata pengagum Prabowo Subianto itu. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini