Husain Abdullah Motivasi Anggota TNI Aksi Kemanusiaan di Tengah Wabah Covid 19

Husain Abdullah - Koordinator Komite Operasi Pencegahan Covid 19 PMI Pusat - Memberikan arahan kepada Anggota TNI AD dan Relawan PMI sebelum aksi.

Sejak wabah Covid-19 merajalela, PMI terus bergerak menggalang kekuatan kemanusiaan menghadapi wabah. Pasukan TNI AD pun diajak keluar barak, melakukan kegiatan kemanusiaan memutus mata rantai virus. Husain Abdullah juga mengapresiasi upaya Gubernur NA menghadapi wabah.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Tingginya sebaran Covid-19 menginfeksi warga di Provinsi Sulawesi Selatan, menjadi perhatian Palang Merah Indonesia (PMI). Sejak Sulsel masuk zona merah Covid-19, Koordinator Komite Penanganan Covid 19 PMI Pusat Husain Abdullah tak tinggal diam.

Mantan Juru Bicara Wakil Presden Jusuf Kalla itu, eksis menggerakkan relawan PMI melakukan aksi peduli penyemprotan disinfektan dan aksi kemanusiaan dengan menggerakkan armada khusus milik PMI. Selain relawan, Husain Abdullah juga mengajak Anggota TNI keluar dari baraknya, turut serta melakukan kegiatan kemanusiaan.

Rabu (8/7/2020), pagi tadi mantan Jurnalis RCTI ini, menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih atas bantuan operasi kemanusiaan TNI, di depan Kantor PMI, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Makassar, sebelum bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik rawan sebaran Covid-19, di kota Makassar.

Saat menyampaikan arahannya di hadapan Anggota Bekang TNI AD bersama Relawan PMI, Husain Abdullah,  meminta agar Anggota TNI dan Relawan yang akan turun melakukan aksi kemanusiaan agar tetap menjaga komunikasi yang baik dengan warga. Pemimpin “Geng Makassar” di Ibukota ini, berpesan, tetap jaga kesehatan agar terhindar dari segala wabah dan tangguh dalam melaksanakan operasi disinfektan.

“Operasi ini untuk memutuskan mata rantasi virus dalam rangka pencegahan dan mitigasi wabah corona,” ujar Husain Abdullah.

Dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin ini, juga mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh oleh Pemprov Sulsel di era pandemi Covid 19. Kepada menitindonesia.com, Husain Abdullah menilai langkah Gubernur Sulawesi Selatan Professor Nurdin Abdullah sudah tepat dan mesti dicontoh daerah lain. “Misalnya menggratiskan rapid test terutama untuk mereka yg akan bepergian,  memberlakukan kembali pembatasan-pembatasan di tiap kabupaten kota, meningkatkan edukasi dan promosi kesehatan, serta menyamakan langkah dengan seluruh kabupaten kota dalam pencegahan dan mitigasi,” ujar Husain Abdullah. (tim-nabila)

 



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini