Ibu Gub Akan Turun ke Jalan Kampanye, Ajak Dirut Perusda Ikut Serta

Lies F Nurdin - Ketua Penggerak PKK Sulsel

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin,  akan menggelar kampanye kreatif di jalan. Istri Gubernur Profesor Nurdin Abdullah ini, mengajak Dirut Perusda Sulawesi Selatan Ir. Taufik Fachruddin mesosialisasikan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Kampanye yang akan digelar istri Gubernur Sulsel, Profesor Nurdin Abdullah, bukan kampanye mendukung bakal calon di Pilkada. Kampanye kreatif ini, digelar Lies F Nurdin, untuk mengajak masyarakat mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di sepanjang Jalan Protokol, Kota Makassar.

Sebelum turun ke jalan, Sabtu (11/7/2020) kemarin, diadakan pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Walikota, Jalan Penghibur, Makassar. Pertemuan itu, dihadiri Pengurus PKK Provinsi dan Pengurus PKK kota Makassar. Mereka sepakat, melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona, agar masyarakat paham cara pencegahan penyebaran Covid-19. “Selain itu, juga untuk memutus mata rantai peredaran virus corona,  yang saat ini terus bertambah,” ujar Putri mantan Rektor Unhas Prof Dr. Fachruddin, itu.

Taufik Fachruddin – Dirut Perusda Sulsel, sosialisasikan agar tidak berjabat tangan saat pandemi masih berlangsung

Dalam melaksanakan kegiatan ini, Tim PKK juga mengajak Perusda Sulawesi Selatan  melakukan kegiatan sosialisasi tersebut. Tak hanya itu, PKK dan Perusda juga akan membagikan ribuan masker dan Alat perlindungan diri (APD) kepada masyarakat. “Pusat kegiatan berlangsung di kota Makassar, dalam bentuk aksi nyata turun kejalan mengelilingi kota Makasar,” ujar Dirut Perusda, Taufik Fachruddin.

Dekan Fakultas Psikologi UNM Prof.Dr.Muhammad Jufri, S.Psi.M.Si.M.Psikologi, menilai keterlibatan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel bersama Perusda Sulsel merupakan langkah kreatif dan efektif menyampaikan pesan ke masyarakat. “Apalagi, yang berkampanye adalah sosok yg berpengaruh dan diidolakan masyarakat. Ini sangat keren, ujar Guru Besar Psikologi UNM tersebut. (tim-nabila)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini