Kejaksaan Tinggi – Perseroda Sulsel Jalin Kerjasama. Kajati: Kita Saling Tukar Informasi

Penandatanganan MOU Plt Dirut Perseroda Tufiq Fachruddin dengan Kajati Sulsel Dr Firdaus Dewimar, SH.

PT Perseroan Daerah (Perseroda), semakin menggeliat. Sejak ditangani Ir.Taufiq Fachruddin, banyak terobosan dilakukan. Banyak potensi yang akan digerakkan untuk mendorong tumbuhnya ekonomi. Perseroda tak mau jalan sendiri. Ini kali, Perseroda jalin kerjasa dengan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan. 

menitindonesia.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM. Nurdin Abdullah (NA), sedikit bernafas lega. Harapan Gubernur NA agar potensi ekonomi yang dimiliki Sulawesi Selatan bisa dikelolah dengan baik, mulai menunjukkan hasilnya.

PT Perseroda Sulawesi Selatan yang dipercaya Gubernur menggali potensi ekonomi itu, menunjukkan keseriusannya – sebelum jauh melangkah – Perseroda jalin kerjasama dengan semua stakholder yang ada.

Plt. Direktur Utama PT Perseroda Sulsel Ir. Taufiq Fachruddin bersama Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel Dr. Firdaus Dewilmar, SH, meneken surat kerjasama (memorandum of understanding) atau MOU di hadapan Gubernur NA, siang tadi, Senin (27/7) di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumihardjo, Makassar.

Dalam sambutannya, Gubernur NA bilang, tak ada lagi alasan bagi masyarakat petani dan nelayan tak ada lagi alasan untuk tidak sejahtera, karena sekarang, Perseroda dan semua stakholder yang ada, turut serta terlibat membantu. “Sebagai negara agraris, seharusnya yang sejahtera adalah petani, dan sebagai negara kepulauan, seharusnya yang sejahtera  adalah para nelayan,” ujar Gubernur pada sambutannya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, mengunggah harapannya kepada PT Perseroda agar menggali potensi ekonomi dan berkonstribusi bagi pendapatan daerah. “Apalagi dengan dukungan dari Kejati, Perseroda harus sungguh-sungguh bekerja menggerakkan roda perekonomian agar masyarakat bisa sejahtera,” ujar Gubernur.

Lanjut, Gubernur bilang sebagai perusahaan perseroan, Perseroda, akan menangani pekerjaan-pekerjaan besar layaknya sebuah perusahaan swasta. “Ini butuh supervisi dan pengawasam kejaksaan,” Ujar Gubernur NA.

Dr. Firdaus Dewilmar, SH, mengatakan bahwa Kejaksaan Tinggi Sulsel siap menjadi mitra Perseroda setelah penandatanganan MOU. “Peran Kejati Sulsel sendiri, pada posisi memberikan masukan dan saling tukar informasi. Perseroda adalah salah satu pilar yang bisa mengerjakan pertumbuhan ekonomi di Sulsel,” Ujar Kajati, Firdaus Dewimar.

Taufiq Fachruddin, mengatakan amanah dan kepercayaan yang diberikan Gubernur NA terhadap Perseroda, akan ia laksanakan sebaik-baiknya. Taufiq bilang, adanya MOU dengan Kejati, menjadi self controling bagi Perseroda Sulsel dalam mengelolah anggaran yang besar. Bahkan dalam melakukan ekspansi usaha dan investasi, ia berjanji akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Sulsel sebagai mitra strategis Perseroda. (nabila)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini