Andi Besse Nabila Saskia, Pemimpin Redaksi Menit Indonesia

Andi Besse Nabila Saskia - Chief Editor (Pemimpin Redaksi) menitindonesia.com
menitindonesia.com, kini telah hadir menjadi sekolah jurnalistik bagi generasi milineal di era transformasi digital. Menit adalah waktu: bergerak ke depan dan tak pernah mundur sedetikpun.
Indonesia adalah sebuah visi yang dibarengi dengan misi kebangsaan: Indonesia yang demokratis, maju dan sejahtera. menitindonesia.com, ingin memberi andil terhadap Indonesia demokratis dan maju dengan menyajikan informasi yang cepat, tepat dan benar. Informasi yang benar sangat memberi arti dan menginspirasi warga bangsa untuk menjadi manusia Indonesia yang berkarakter.
Setelah melalui kajian, pentingnya peran media cyber (online), maka PT Menit Indonesia Cerdas didirikan. Menit Indonesia ingin membangun mindset di tengah menghadapi persoalan yang sama: terbelenggu oleh pola pikir lama, sehingga sulit menerima fakta-fakta dan cara-cara baru.
Bukan lagi saatnya kita menyangkali dunia digital. Era digital telah tiba. Suka atau tak suka, kita harus menjadi manusia digital, sehingga ketika kita bertempur menghadapi lawan-lawan yang tak terlihat (hoax), menitindonesia.com menjadi penting: membuat kita mampu melihat, mengenal, dan menemukan fakta-fakta yang benar.
Kita tidak boleh tersungkur dengan distruption. Inovasi harus dimulai dari dalam. Informasi harus dikelolah secara tepat dan benar. Dan, kami menyiapkan potensi generasi abad 21 yang sadar informasi: generasi yang punya mimpi tentang Indonesia yang cerdas.
Andi Besse Nabila Saskia, akhirnya diberi amanah itu. Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, menerima tanggungjawab mengelolah redaksi sekaligus menjadi Chief Editor (Pemimpin Redaksi) menitindonesia.com.
Gadis belia ini, lahir di Maros, 16 Januari 1998. Ia kerap mengikuti kegiatan kampus dan eksis menulis gagasan yang menginspirasi di sosmed, melalui akun IGnya: @andiiesse_. Untuk melancarkan tugasnya sebagai Pemimpin Redaksi menitindonesia.com, ia telah membentuk tim mawar yang terdiri dari lima orang anak muda belia, seusianya.
Tim Mawar inilah yang mengolah informasi menarik dan mengkaji isu-isu strategis yang akan ditayangkan melalui media cyber ini.
Andi Besse Nabila Saskia, pun mengunggah keyakinannya, kelak menitindonesia.com, akan menjadi kebutuhan dan candu informasi bagi masyarakat. Ia menegaskan, jika redaksi menitindonesia.com itu seperti oksigen, tidak berwarna, namun dibutuhkan. Redaksi Menit tak berpihak, dan gaya penulisannya mudah dicerna, tidak membenci, berpijak pada fakta jurnalistik dan menulis pendapat narasumber yang berkualitas.
Kini, jurnalisme milenial telah hadir, menolak hipokrasi. Bersahabatlah dengan menitindonesia.com, sahabat dalam mencapai visi dan misi: Indonesia Cerdas dan Berkepribadian.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini