Peduli Banjir Masamba, Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas Salurkan Bantuan

Solidaritas Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas untuk korban bencana banjir Masamba

Solidaritas Unhas Untuk MasambaGerakan kemanusiaan peduli banjir Masamba yang digelar Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, membuktikan jika kampus merah itu adalah kampus humaniversity.

menitindonesia.com, MAKASSAR – Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin salurkan bantuan, kepada korban bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Selasa (29/7), kemarin.

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan, obat-obatan dan keperluan lain. Bantuan tersebut diberikan setelah  BEM FH-Unhas menginisiasi penggalangan dana bersama seluruh Lembaga Kemahasiswaan di FH-Unhas yang terdiri dari DPM, MKM, UKM, HMD dan HMPS.

Melalui pesan WhatsApp, Wakil Presiden BEM FH-Unhas Mohammad Reformasi, sekaligus penanggungjawab penyaluran donasi, bilang kegiatan ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa FH-Unhas terhadap korban banjir bandang, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan persnya, Mohammad Reformasi menjelaskan, Mahasiswa Fakultas Hukum Unhas melakukan gerakan kemanusiaan melalui Lembaga Kemahasiswaannya.

“Penggalangan dana dilakukan untuk pengadaan APD di awal masa pandemi, dan juga terhadap banjir yang sempat terjadi di Bantaeng dan Jeneponto”, ujar Reformasi.

Reformasi juga berharap, bantuan yang mereka salurkan, setidaknya dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. “Mahasiswa ingin mendorong semua elemen masyarakat agar saling menguatkan di masa sulit seperti ini,” ujar Reformasi, menambahkan.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, mengapresiasi kepedulian dari mahasiswa Fakultas Hukum. “Inilah wujud Tridharma Perguruan Tinggi,  utamanya pengabdian pada masyarakat. Semua elemen civitas akademika akan bahu-membahu dan bekerjasama dalam penanganan tugas-tugas kemanusiaan. Ini implementasi dari Unhas sebagai kampus humaniversity,” kata Prof Farida. (nabila)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini