AHY-Puan Maharani Diskusi, Bahas Cirisis, Koalisi di Pilkada, Hingga Janjian Makan Duren Bareng

Pertemuan AHY - Puan Maharani - Bahas masalah bangsa hingga janjian makan durian bareng.

Silaturahmi AHY-Puan – Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, terasa istimewa. Keduanya berdiskusi soal crisis di masa pandemi dan banyak kebersamaan Demokrat-PDIP di Pilkada serentak 2020, nanti.

menitindonesia.com, JAKARTA – Usai silaturahmi dengan para anggota Fraksi DPR RI Partai Demokrat, Kamis (6/8) siang, kemarin, AHY melanjutkan silaturahmi kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di Gedung Nusantara III, Ruang Ketua DPR lantai 3.

Silaturahmi ke Puan Maharani, selama memasuki masa pandemi Covid-19, baru kali ini AHY-Puan Maharani kembali bertemu. “Sulit mencari waktu di masa Covid ini, padahal kami sering kmunikasi sebelum masa pandemi,” ujar AHY.

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, ini kali pertama AHY bertemu Puan Maharani.  Diskusi kedua orang putra dan putri mantan Presiden RI ini, sangat cair dan akrab. Keduanya membicarakan banyak hal khususnya tentang situasi krisis masa pandemi.

AHY juga menyampaikan kepada Puan bahwa Partai Demokrat terus memberikan bantuan baik pemikiran maupun tindakan melalui parlemen maupun langsung di lapangan. “Semoga Indonesia bisa segera mengatasi pandemi covid-19 yang saat ini angkanya masih cukup tinggi.” kata AHY.

Soal dampak ekonomi yang menurun di kuartal kedua ini, AHY menyampaikan harapannya agar pemerintah melakukan berbagai upaya efektif untuk bisa menumbuhkan kembali ekonomi nasional.

Puan Maharani sebagai salah satu pimpinan partai juga mewakili Ketua Umum PDIP, menerima delegasi Partai Demokrat karena Ibu Megawati Soekarno Putri berhalangan.

AHY juga menyinggung jika banyak kebersamaan antara Partai Demokrat dan PDIP di berbagai pilkada. Kerja sama Partai Demokrat dan PDIP dalam Pilkada 2020 adalah terbesar kedua dalam berkoalisi, baik bagi Partai Demokrat maupun PDIP, yaitu 28 pasangan disusung secara bersama.

Senada dengan AHY, Puan juga sepakat dengan kerja sama antar dua partai dalam Pilkada 2020.

“Saya kebetulan selain Ketua DPR, menjadi salah satu unsur Ketua PDI Perjuangan. Di 270 Pilkada, Alhamdulillah di beberapa tempat antara PDI Perjuangan-Partai Demokrat berkoalisi mendukung pasangan calon,” ujar Puan Maharani, ramah.

Puan juga menyampaikan harapannya kepada Ketua Umum AHY, agar komunikasi yang meraka jalin tetap berlanjut, dan sama-sama sering berdiskusi membicarakan bangsa ini ke depan.

“Sejak Mas AHY dilantik menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, ini pertemuan kami yang pertama dalam melakukan silaturahmi, sebagai Ketum dan saya sebagai Ketua DPR. Kami berharap pertemuan ini bukan yang terakhir,” ujar Puan Maharani.

Dalam pertemuan yang hangat tersebut, AHY tak lupa mengajak Puan Maharani untuk makan durian bersama dalam kesempatan mendatang, karena ternyata keduanya adalah penyuka buah durian.

Edhie Baskoro Yudhoyono, dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan turut mendampingi AHY. Sementara Puan, didampingi dua petinggi PDIP, Utut Adianto dan Bambang Wuryanto. (andiesse)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini