Sempat Tegang, Pemilihan Ketua Golkar Sulsel Diserahkan ke Airlangga

Empat Calon Ketua Golkar Sulsel, Taufan Hamka, Supri, Syamsuddin (foto ahmad)

Ketua Golkar Sulsel Dipilih Ketum – Akhirnya, Musda X Golkar Sulsel yang digelar di The Sultan Hotel, hanya menetapkan Empat calon ketua, masing-masing Hamka B Kady, Supriansa, Taufan Pawe, dan Syamsuddin Hamid. Salah satunya akan dipilih Airlangga Hartarto.

Laporan: Ahmad Mabbarani dari Jakarta.

menitindonesia.com, JAKARTA – Penentuan Calon Ketua Golkar, sore tadi alot dan tegang. Perdebatan sengit sempat terjadi saat membahas saat panitia mengajukan penetapan calon ketua sebelum memasuki agenda pemilihan. Sejumlah peserta mempertanyakan proses pengesahan dukungan ganda terhadap empat calon yang dinyatakan lolos.

Karena suasana rapat gaduh, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H.A.M Nurdin Halid (NH) akhirnya memutuskan. Empat nama calon tersebut diserahkan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto. “Biar Ketua terpilih nanti, ditentukan oleh ketua umum, salah satunya dari empat calon tersebut,” kata Nurdin Halid.

Membaca situasi sidang yang mulai tegang, NH langsung memilih jalan efektif, menawarkan kepada peserta forum untuk meloloskan empat calon. Tawaran NH langsung disetujui oleh peserta. “Ini tidak melanggar etika, karena sejak awal sudah disetujui jika pemilihan ketua dilakukan secara mufakat,” NH menjelaskan.

Kini, nama ke empat calon yang ditetapkan itu, yakni  Hamka B Kadi, Supriansa, Taufan Pawe dan Syamsuddin Hamid, telah sampai ke tangan Airlangga Hartarto.

Jumat, malam ini (7/8), pukul 21.00 WIB, Musda Golkar akan berlanjut dengan membacakan hasil konsultasi NH kepada Airlangga Hartarto. Dari empat nama yang telah diputuskan Musda, Airlangga akan memilih satu nama yang akan menggantikan Nurdin Halid memimpin Golkar di Sulawesi Selatan. (andiesse-ahmad)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini