Garnita Santuni Janda-Janda Veteran RI

Penyerahan paket bantuan kepada janda-janda veteran, di Jakarta. (foto: menit)

Santuni Janda VeteranMemperingati HUT Republik Indonesia ke 75, Garnita Malahayati berikan santunan kepada janda-janda bekas pejuang NKRI, berupa paket sembako dan uang tunai. 

menitindonesia.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garnita Malahayati, merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 dengan kegiatan peduli janda-janda veteran.

Organisasi sayap Partai Nasdem ini memberikan santunan kepada janda-janda veteran. Bantuan diserahkan di Gedung LVRI, Jalan Radin Inten II, Duren Sawit, Senin (17/8).

Ketua Umum Garnita Malahayati, Indira Chunda Thita Syahrul, bilang bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras 25 kg, minyak goreng 5 liter, gula pasir 5 kg, dan 4 pc abon. Selain itu, para janda veteran itu, juga diberi uang tunai masing-masing Rp. 500 ribu.

“Bukan hanya Veteran yang harus menjadi perhatian kita, tapi juga janda-janda mereka,” kata Thita – begitu Indira Chunda Thita biasa disapa.

Selain penyerahan bantuan, pengurus Garnita Malahayati juga mengikuti sejumlah rangkaian peringatan HUT RI. Mulai upacara bendera, ramah tamah di ruang pimpinan, hingga acara syukuran.

Thita bilang, Garnita akan terus eksis mengisi kemerdekaan dengan memberi manfaat kepada bangsa dan negara. Dia menilai selama ini jarang ada yang memperhatikan janda-janda para pejuang. “Mereka juga perlu diperhatikan di saat kita memperingati hari kemerdekaan,” ujar putri Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo itu. (andiesse)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini