Fatmawati Rusdi Disukai Kalangan Gereja Katolik Paroki

Fatmawati Rusi - Bakal Calon Walikota Makassar - foto bersama kalangan Gereja Katolik Paroki.

Pilwalkot 2020Fatmawati Rusdi semakin gencar menggalang dukungan ummat kristiani. Ditemani Raymond, ia mendatangi Gereja Katolik Paroki. Kata Raymond, pemimpin yang pertama kali mendirikan Gereja Toraja di Sidrap, yaitu Rusdi Masse, suami Fatma.

menitindonesia.com, – MAKASSAR – Kandidat Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, bertatap muka langsung dengan pemuka agama di Gereja Katolik Paroki Maria Rosa Mystika Sudiang, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Senin (17/8), kemarin.

Fatma yang berpasangan dengan Danny Pomanto, menekankan bahwa kota Makassar sangat heterogen. Dia bilang, semangat pluralisme harus terus dijaga.

“Makassar sangat heterogen. Kota Makassar harus dibangun dengan semangat pluralisme,”  ujar Fatma yang juga mantan Anggota DPR RI itu.

Lanjut, Fatma juga bilang di hadapan pemuka Gereja Paroki itu, mantan Walikota Makassar Danny Pomanto adalah sosok yang sangat mengayomi semua golongan. Selama memimpin Makassar kemarin, kata Fatma, Danny berhasil mengayomi semua ummat beragama.

Wakil Bendahara DPD Partai NasDem Sulsel, Raymond Arfandy, mengamini pernyataan Fatmawati. “Danny berhasil menata Kota Makassar. Menjaga komitmen tentang kebhinekaan. Sama dengan Bu Fatma, yang juga punya perhatian terhadap ummat beragama,” ujar Raymond.

Bahkan Raymond mengungkap fakta pada masa pemerintahan Rusdi Masse sebagai Bupati Sidrap, Gereja Toraja pertama kali dibangun di daerah penghasil beras itu. Jadi, menurut Raymond, tidak salah jika ummat kristiani bersatu mendukung Danny-Fatma pada Pilwalkot 2020, nanti.

Sementara itu, Eltus Mali, pemuka agama Kristen Katolik, juga mengatakan sebagai negara demokrasi yang dibutuhkan pemimpin yang punya visi nasionalisme. “Kita doakan Danny-Fatma agar terpilih. Pilih pemimpin yang bisa mengayomi dan punya apresiasi terhadap bhineka tunggal ika,” kata Eltus Mali. (ali amin)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini