Berebut Ketua Golkar Maros, Syarifuddin Puang Esa Tantang Patarai Amir di Musda

Syarifuddin Puang Esa saat mendaftar sebagai calon Ketua Golkar Maros.

Suksesi Golkar Maros – Tiga Anggota Legislatif Fraksi Partai Golkar Maros, masing-masing H.A. Patarai Amir, H.A.Syarifuddin Puang Esa dan Mansyur Djanong mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD II Golkar Maros Periode 2020-2025. Puang Esa yakin bisa tumbangkan petahana.

menitindonesia.com, MAROS – Partai Golkar Kabupaten Maros sebentar lagi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). H.A. Syarifuddin Puang Esa menyusul H.A. Patarai Amir dan Mansyur Djanong mendaftarkan diri sebagai bakal calon.

Patarai Amir adalah calon petahana yang saat ini menjabat Ketua DPRD Maros. Sedangkan Syarifuddin Puang Esa dan Mansyur Djanong, keduanya adalah anggota DPRD Maros Fraksi Partai Golkar.

Usai mendaftarkan diri, Selasa (25/8) kemarin, Syarifuddin Puang Esa bilang, jika dia sudah memiliki lebih separuh dukungan pemilik suara. Ia mengaku tidak akan mendaftarkan diri jika dukungannya tidak cukup untuk memenangkan kontestasi di Musda ke X Partai Golkar Maros.

Bahkan, Syarifuddin sedikit sesumbar, bilang sudah lama dia mempersiapkan diri untuk merebut kursi Ketua Golkar Maros.

“Ini kesempatan bagi saya, dan kesempatan ini akan saya gunakan ikut berkontestasi di Musda. Apalagi semua kader Golkar memiliki potensi yang sama dan peluang yang sama,” ujar Anggota DPRD Maros dari Dapil 2, Kecamatan Lau dan Bontoa itu.

Dari 20 suara peserta yang diperebutkan, Syarifuddin mengaku sudah memiliki dukungan dari pimpinan kecamatan yang cukup. “Sekarang kami mengupayakan agar bisa dilakukan pemilihan ketua secara aklamasi,” ujar Syarfuddin.

Ditanya, apakah ia ingin merebut Ketua Golkar Maros karena mengincar kursi Ketua DPRD Maros yang saat ini diduduki Patarai Amir? Syarifuddin Puang Esa menjawabnya secara diplomatis. Dia bilang, tujuannya bukan mengejar jabatan ketua, dia mengaku ingin membesarkan Partai Golkar dan mengembalikan kejayaan Golkar seperti di masa Orde Baru.

“Partai Golkar di tangan Andi Asho (panggilan akrab Patarai Amir, red) sekarang sudah merebut kembali kemenangan pada Pemilu 2019. Ke depan, Golkar harus lebih besar lagi, kalau perlu kembali menjadi partai mayoritas di parlemen,” ujarnya.

Sementara itu, bakal calon ketua, Mansyur Djanong, yang juga sudah mendaftarkan diri, mengatakan bahwa dia tak mau sesumbar. Dia bilang sebagai kader, dia merasa terpanggil untuk ikut berkontestasi merebut Ketua Golkar Maros di Musda.

Mansyur bilang dia adalah kader Golkar sejati. Dari awal hingga sekarang dia tetap di Golkar dan tidak pernah meninggalkan Golkar. Soal peluangnya, Mansyur bilang dia punya peluang. “Kita ikuti saja proses, biarkan saja mengalir seperti air, jika memang ditakdirkan kami siap memimpin dan membesarkan Partai Golkar Maros,” ujar Anggota DPRD mewakili Dapil 5 Kecamatan Mandai dan Marusu itu.

Ketua DPD II Partai Golkar Maros H.A. Patarai Amir, menanggapi dingin tantangan dua sejawatnya di DPRD itu. “Semua kader Golkar punya hak untuk mencalonkan diri, sepanjang mereka memenuhi kriteria dan didukung pemilik suara, ya silahkan turut berkompetisi,” kata Patarai.

Menanggapi pernyataan Syarifuddin Puang Esa yang mengaku sudah memiliki dukungan yang cukup untuk aklamasi, Patarai menanggapinya tenang. “Silahkan maju, nanti kita buktikan di Musda,” katanya. (ali amin)

 

 


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini