Nico-Victor Resmi Diusung Golkar, Rekomendasi B1-KWK Terbit Tepat di HUT Tana Toraja

Victor Datuan Batara - Saat menerima rekomendasi B!-KWK di DPP Partai Golkar, Jakarta.

Pilkada Tana Toraja 2020 Rasa bahagia menggelayut pada pasangan incumbent Nico-Victor. Rekomendasi Partai Golkar, resmi diterimanya. Bagi Victor Datuan Batara, Golkar memberi surprise bagi masyarakat Tana Toraja saat memperingati HUT Tana Toraja ke 63. “Ini hadiah dan sekaligus kepercayaan kepada kami,” kata Victor.

menitindonesia.com, JAKARTA – Victor Datuan Batara membuktikan ucapannya: Partai Golkar yang mengontrol 7 kursi di DPRD, tak akan berpaling darinya. Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar  menetapkan Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja di Pilkada serentak 2020.

Surat Ketupusan tersebut diserahkan kepada Victor tepat di Hari Ulang Tahun ke 63 Tana Toraja, Senin (31/8) di Jakarta.

Victor yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tana Toraja itu tak sempat mendampingi Bupati Tana Toraja Nicodemus pada gelar upacara HUT Tana Toraja. Di hari yang sama, dia harus ke Jakarta menerima surat rekomendasi Partai Golkar model B1-KWK sebagai bekal pasangan Nico-Victor mendaftar ke KPU, pada 5 September 2020.

Saat menerima rekomendasi tersebut, Victor didampingi Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, H Taufan Pawe. “Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, DPP Golkar memberikan hadiah istimewa kepada masyarakat Tana Toraja,” ujar Victor usai menerima rekomendasi yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Erwin Aksa.

Lanjut Victor bilang, rekomendasi yang baru saja diterimanya itu adalah bukti kepercayaan Partai Golkar kepada masyarakat Tana Toraja yang menginginkan Nico-Victor, pasangan incumbent kembali memimpin kabupaten yang menjadi destinasi wisata adat dan budaya itu.

Diketahui, Victor Datuan Batara juga adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja. Pada Pemilu 2019, Golkar merebut 7 Kursi di DPRD, dan berhak menempatkan salah satu kadernya sebagai Ketua DPRD Tana Toraja.

Dalam mengusung pasangan calon di Pilkada Tana Toraja, Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Nasdem yang mengontrol 6 kursi DPRD. Rekomendasi model B1-KWK dari Nasdem, lebih dahulu diberikan kepada pasangan Nico-Victor.

Victor mengaku, setelah mendapatkan rekomendasi final dari partainya sendiri, dia akan bekerja keras bersama pasangannya untuk kembali memenangkan Pilkada di Tana Toraja, 9 Desember 2020.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicomedus Biringkanae bersama Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merayakan HUT 63 Tana Toraja di kolam Makale.

Nico bilang, tema perayaan HUT ke 63 Tana Toraja adalah memperkuat budaya Toraja sebagai bentuk pemersatu bangsa. Nico juga memaparkan capaian programnya selama lima tahun memimpin Tana Toraja, sejak 2015-2020.

Dia juga menyampaikan progres pembangunan Bandara Toraja, yang kini sudah bisa digunakan. Bandara Toraja, kata Nico, tak lama lagi akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Perjuangan Pemkab Tana Toraja menghadirkan Bandara, disambut oleh Presiden Jokowi. “Berkat dorongan Gubernur, bandara ini sudah bisa dimanfaatkan dan didarati Wings Air,” ujar Nico pada sambutannya. (ali amin)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini