Kapolri Lantik 8 Kapolda, Irjen Pol. Merdisyam Resmi Jabat Kapolda Sulsel

Irjen Pol. Merdisyam - Kapolda Sulsel.

Kapolda Baru Jabatan Kapolda Sulsel resmi dirotasi dari Irjen Pol Mas Guntur Laupe ke Irjen Pol. Merdisyam. Mas Guntur menduduki jabatan baru Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri. Merdisyam, saat ini bergeser dari Polda Sulawesi Tenggara ke Polda Sulawesi Selatan. 

menitindonesia.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis melantik 8 Kapolda, di ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta. Rotasi perwira tinggi (Pati) Polri ini berdasarkan surat telegram yang diterbitkan pada 3 Agustus 2020, lalu.

“Ada sekitar 8 Kapolda yang dirotasi, kemudian Asops dan Kadiv TIK Polri, ada kenaikan beberapa pati menjadi Brigjen, ada 10 juga yang naik pangkat jadi Irjen,” ujar Kabiro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Awi Setiyono, pada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/8).

Salah satu yang dilantik Kapolri dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) itu adalah Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Merdisyam, yang menggantikan Irjen Pol Guntur Laupe. Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara yang ditinggalkan Merdisyam, diisi bekas wakilnya, Brigjen Yan Sultra Indrajaya. Sedangkan Irjen Guntur dirotasi ke jabatan barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Brigjen Abdul Rahman Baso yang sebelumnye menjabat Wadan Korps Brimob Polri diangkat menjadi Kapolda Sulawesi Tengah. Irjen Z Panca Putra dirotasi menjadi Kapolda Sulawesi Utara. Sebelumnya dia menduduki jabatan sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Korps Kepolisian Air dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri kini menjabat Kapolda Nusa Tenggara Timur, menggantikan Irjen Hamidin. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini