Jelang Daftar KPU, Appi Kumandangkan Adzan di Mesjid Raya

Munafri Arifuddin - mengundangkan adzan di Mesjid Raya, Makassar. (Foto: Tim Appi)

Pilwali Makassar 2020 Sebelum berangkat ke KPU bersama rombongannya, usai Salat Dhuhur, Appi shalat berjamaah di Mesjid Raya, Makassar. Saat adzan merdu berkumandang, ternyata yang mengumandangkan adzan adalah Appi. 

menitindonesia.com, MAKASSAR – Jelang pendaftaran ke KPU Makassar, Calon Walikota dan Wakil Walikota Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) melaksanakan shalat dhuhur berjamaah dengan para pendukungnya, di Masjid Raya, Jalan Masjid Raya, Makassar, Minggu 6 September 2020. Saat waktu shalat masuk, Appi tetiba didaulat jamaah sebagai muadzinnya.

Appi tak menolak. Dengan sigap ia berdiri mendekati mic pengeras suara. Melantunkan panggilan shalat. Jamaah khusyuk mendengarkan. Mulai lafal pertama adzan “Allahu Akbar” hingga lafal terakhir “Laa Ilaaha IllAllh.”

Ketika imam shalat sudah menuju mimbar pengimaman, adzan kedua alias iqomah siap-siap diperdengarkan. Kali ini Appi meminta Rahman Bando yang melantunkannya. Sama, Rahman pun tak menolak. Dengan sempurna iqomah selesai dilantunkan.

Imam memberi aba-aba shalat akan dimulai. Jamaah kembali khusyuk. Rencananya, Appi-Rahman akan bergegas ke KPU setelah shalat. Diiringi konvoi pendukungnya.

Tim Appi-Rahman memilih hari Minggu siang karena tidak ingin mengganggu arus lalu lintas dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

“Kami memohon maaf kepada warga Makasaar, apabila dalam perjalanan kami mendaftar ke KPU, kondisi lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui rombongan kami menimbulkan kemacetan,” kata Appi.

“Tim akan mengatur sedemikian rupa supaya rombongan tetap tertib, mematuhi peraturan lalu lintas, dan sedapat mungkin tidak menimbulkan kemacetan,” ujarnya.

Menurut informasi yang diperoleh dari Tim Pemenangan Appi, paling kurang 500 motor yang akan mengantarnya. Tidak ada yang berboncengan, semua memakai helm standar keselamatan, dan semua memakai masker. (ali amin)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini