Cicu Sebar Meme Banggakan Pasangan Adama’

Meme Andi Rahmatika Dewi banggakan pasangan Adama'.
Pilwali Makassar 2020 – Cicu tunjukkan militansinya dukung pasangan Adama’ dengan sebar meme gambarnya. Meme Cicu berisi pesan jika ia bangga bersama Danny-Fatma. 
menitindonesia.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Partai Nasdem, Andi Rahmatika Dewi, menyebarkan meme gambarnya disertai ungkapan: “Saya bangga ada satu perempuan yang ikut bertarung. Sekarang tugas kita bekerja memberikan support sehingga akan menjadi sejarah akhirnya ada perempuan yang jadi wakil walikota Makassar.”
Meme ini diunggah politisi perempuan yang akrab di panggil Cicu itu, dan disebar melalui group-group WhatsApp.
Sebelumnya, Cicu pernah bertarung di Pilwali Kota Makassar Jilid I Tahun 2018, berpasangan dengan Munafri Arifuddin. Pasangan Appi-Cicu melawan kotak kosong.
Hasilnya, pasangan Appi-Cicu yang diusung hampir semua parpol, kalah dari kotak kosong. Pasangan tunggal Appi-Cicu (Munafri Arifuddin-Rahmatika Dewi, ed) hanya mampu meraup  47 persen suara, sedangkan kotak kosong 53 persen suara.
Pasangan Appi-Cicu, ketika itu, memperoleh suara 264,245 suara dan kotak kosong sebanyak 300.795 suara. Karena kotak kosong menang, maka pemilihan walikota diulang di Pilkada serentak tahun 2020.
Sejak 5 Mei 2019, tidak ada lagi walikota definitif. Sesuai bunyi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016, Pasal 54D ayat 4, pemerintahan di kota Makassar dipimpin oleh pejabat walikota yang diusulkan oleh Gubernur kepada Mendagri.
Begitulah. Cicu kembali ke DPRD Provinsi Sulsel melalui Pemilu 2019. Ia terpilih mewakili Dapil Makassar I. Pada saat memasuki Pilwali 2020, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar itu, tak lagi terpengaruh mengikuti kontestasi di Pilwali. Ia memilih lebih fokus di parlemen.
Setelah Partai Nasdem menerbitkan rekomendasi model B1-KWK yang memutuskan mengusung Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, Cicu menyatakan all out berjuang bersama Danny-Fatma.
Cicu bilang memang sejak awal Partai Nasdem sudah berkomitmen memilih Danny Pomanto. Sehingga ia pun memimpin tim Partai Nasdem dan mengistruksikan seluruh kader Partainya di Makassar solid mendukung Danny-Fatma.
Selain memimpin langsung tim pemenangan Partai Nasdem untuk Danny-Pomanto, Cicu juga aktif turun ke lapangan mensosialisasikan ke masayarakat jika pasangan Danny-Fatma menjadi pilihannya.
“Saya tidak mau Partai Nasdem kalah di Pilwali Makassar 2020. Kami ini pemenang Pemilu 2019 di Kota Makassar, jadi kami tidak mau kalah di Pilwali. Harga mati bagi kader Nasdem, wajib mensosialisasikan dan memenangkan Adama’,” ujar politisi berparas cantik itu.
Lanjutnya, Cicu mengakui, gairahnya memenangkan Danny-Fatma terpicu karena pasangan ini satu-satunya yang memilih perempuan sebagai pasangan calon wakilnya. “Saya ingin melihat perempun memiliki peran penting memimpin Makassar,” ujarnya. (andiesse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini