KPU Jadi Klaster Covid-19, Faisal Amir Umumkan Dirinya Terpapar Corona

Faisal Amir - Ketua KPU Sulsel, positif covid-19. (foto: dok int)
Corona menyebar di KPU – Hati-hati! Pilkada yang digelar di masa pandemi Covid-19, sungguh berbahaya. Setelah Ketua KPU RI, Arif Budiman, mengumumkan dirinya terkonfirmasi Covid-19, menyusul Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir, juga hasilnya positif dipapar virus corona.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Klaster Covid-19 dari KPU sudah menjalar, nyata. Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Faisal Amir, Sabtu (19/09), baru saja mengumumkan jika dirinya positif terkonfirmasi Covid-19, berdasarkan hasil uji swab yang ia lakukan Jumat (18/09), kemarin.
Faisal Amir mengirimkan pesan kepada seluruh koleganya, Ia mengaku mulai merasakan demam sejak Rabu (16/09). Dan, ia pun tidak tahu di mana ia terjangkit virus corona. Namun, sebelum ia terpapar, Faisal menjemput dan mengantar Ketua KPU RI, Arif Budiman saat berkunjung ke Makassar.
Saat ini, mantan Ketua KPU Kabupaten Takalar itu, mulai tadi malam dirawat di ruang isolasi RS Wahidin Sudirohusodo. “Alhamdulillah, kondisi saya sudah mulai membaik,” ujar Faisal.
Melalui insan media, Faisal Amir juga meminta orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya dalam sepekan ini, agar segera melakukan uji swab dan memeriksakan diri ke rumah sakit sebelum menularkan virus ini ke orang lain.
Selanjutnya, Faisal menjelaskan, bahwa ia harus mengumumkan hasil uji swab ini dalam upaya mencegah penularan bagi pihak-pihak yang telah berinteraksi dengan dirinya, agar segera diantisipasi dan memutus mata rantai penyebarannya.
Ia juga berpesan, kepada seluruh warga masyarakat aga ia didoakan sembuh dan segera pulih kembali, serta bebas dari Covid-19. Faisal juga meminta agar semua warga membiasakan disiplin cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker.
“Terutama para pejabat publik, kandidat di Pilkada dan para tim sukses mohon agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ujar Faisal berpesan. (ade z)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini