Fatma Keliling Makassar Pakai Sepeda Ditemani Rudal dan Onasis

Fatmawati Rusdi bersepeda bersama Rusdin Abdullah. dan Geng Rudal keliling Kota Makassar. (Foto: Tim DP-Fatma)
Sepeda santai – Menikmati libur hari Minggu, bakal calon weakil walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, putar-putar kota Makassar bersepeda bareng Rusdin Abdullah dan Onasis. Mereka diiringi Geng Rudal yang juga ikut dalam rombongannya.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Fatmawati Rusdi memanfaatkan momen akhir pekan dengan berolahraga. Sepeda santai jadi pilihan untuk menyelingi rutinitas yang begitu padat. Selain menjaga kebugaran, juga bentuk sosialisasi meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.
Minggu pagi (20/9/2020), pasangan dari Moh Ramdhan “Danny” Pomanto di Pilkada Makassar ini, ikut meramaikan gowes bareng Rusdin Abdullah (Rudal) Community. Kegiatan berpusat di kediaman pribadi Rusdin Abdullah di Jalan Beruang.
Pada kesempatan ini, Fatmawati datang bersama Danny. Turut hadir Taufiqqulhidayat Ande Latif atau yang akrab disapa dr. Onasis dan tentunya Rusdin Abdullah selaku Presiden Rudal Community.
Dilepas langsung oleh Danny Pomanto, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto, rombongan selanjutnya melalui rute yang sudah ditentukan sebelumnya. Start dari Jalan Beruang belok kiri ke Jalan Landak Lama. Setelah itu menuju ke Jalan Veteran Selatan, Jalan Bawakaraeng terus ke Jalan Kartini. Kemudian belok ke Jalan Bontolempangan, Jalan Arief Rate, Jalan Cendrawasih, belok Jalan Kakatua. Terus ke Jalan Landak Lama dan kembali finis di Jalan Beruang.
Dengan balutan busana sporty berwarna merah muda berpadu hitam, Fatmawati mengayuh sepedanya mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan mengenakan masker dan face shield.
Fatmawati yang jadi “komando” rombongan anggota Rudal Community dari 15 kecamatan di Kota Makassar, sepanjang perjalanan menyempatkan menyapa warga. Melambaikan tangan atau sekadar melemparkan senyum. Warga pun membalasnya dengan teriakan ADAMA’ yang jadi jargon Danny-Fatma.
“Keren memang Ibu Fatma. Terbaik memang,” teriak salah seorang warga.
Fatmawati pun tidak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Pesan itu ditekankan betul kepada warga ditemui, lebih-lebih peserta sepeda santai ini.
“Tabe’ di’. Pake ki’ semua masker ta. Ingat ki’ belum ada vaksinnya ini Covid-19. Jadi cara terbaik adalah dengan melakukan tindakan pencegahan,” ucap mantan Anggota DPR RI kelahiran Parepare 1980 ini.
Kurang lebih 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 8 kilometer, rombongan mencapai garis finis di Jalan Beruang. Di lokasi ini, para peserta gowes berbagi keceriaan sambil bercengkrama penuh keakaraban.(*)