Tak Menyiapkan Nomor Urut Khusus, Nico Victor Anggap Semua Angka Mujur

Welem Sambolangi - Ketua Tim Pemenangan Nico-Victor. (foto: Doc)
Nico-Victor tidak menyiapkan nomor khusus untuk pengambilan nomor urut calon. Namun, nomor urut berapapun yang didapatnya, Tim Nico-Victor sudah menyiapkan slogan yang tepat untuk mensosialisasikan pasangan petahana di Pilkada Tator itu.
menitindonesia.com, MAKALE – Tim pemenangan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja (Tator), Nicomedus Biringkanae dan Victor Datuan Batara, di Pilkada Tator 2020, melakukan rapat persiapan pencabutan nomor urut peserta Pilkada. Rapat tersebut digelar di Markas Pemenangan Nico-Victor, Jalan Poros Makale-Rantepao, Rabu (23/09).
Ketua Tim Pemenangan Nico-Victor, Welem Sambolangi mengatakan, bahwa Tim Nico-Victor tidak akan memobilisasi massa dalam rangka pengambilan nomor urut calon yang  dilaksanakan KPU Tator di Hotel Metro Tator, Kamis 24 September 2020. Kata Welem, Nico-Victor paham betul bahwa Pilkada diselenggarakan di masa pandemi Covid-19, sehingga mengaggap tidak perlu mengerahkan massa pendukung ke acara pengambilan nomor urut.
Ia menghimbau simpatisan dan relawan Nico-Victor untuk tidak bergerombol, cukup mengikuti perkembangan lewat streamin media sosial atau lewat portal berita online. Selain itu, menurut Welem, KPU melarang keras semua kandidat untuk tidak mengumpulkan massa pendukungnya pada saat pengambilan nomor urut calon.
Selain itu, Welem Sambolangi juga menegaskan, bahwa Nico-Victor tidak menyoal angka nomor urut berapapun yang didapatkannya. Bagi Nico-Victor, nomor urut 1,2 dan 3, itu semua angka yang baik. Jadi dia menganggap angka berapapun yang didapatnya merupakan angka keberuntungan.
“Jadi kami santai saja, tidak perlu mempersiapkan nomor urut tertentu, karena dari tiga angka, semua bermakna dan bagi kami semua membawa keberuntungan,” ujar Welem.
Namun, kata dia, Tim Nico-Victor telah menyiapkan slogan atau jargon yang akan dipakai dan akan disosialisasikan ke masyarakat. “Pasangan Nico-Victor adalah pasangan incumbent, yang sudah terbukti kerja-kerjanya untuk kesejahteraan dan pembangunan yang dicapai Tator saat ini,” ujar Welem.
Pasangan Nico-Victor merupakan pasangan incumbent yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Perindo, juga mendapat dukungan dari Partai Gelora.
Diketahui Pilkada Tator tersebut, akan diikuti oleh tiga kontestastan, yakni pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi, pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara dan pasangan Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq.
Ketiga pasangan tersebut ditetapkan siang tadi, Rabu (23/09) pada rapat plenu KPU yang dipimpin Ketua KPU Tator, Rizal Randa. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini